Memang sih, menggunakan sheet mask sekali dalam sehari terdengar agar berlebihan. Sebab secara umum, masker digunakan sebagai perawatan kulit mingguan. Apalagi, penggunaan masker wajah biasanya dilakukan minimal seminggu sekali, atau dua sampai tiga kali seminggu. Bahkan, bisa juga disaat kamu memiliki waktu luang.
 
Namun kenyataannya, seiring perkembangan tren sheet mask Korea, maskeran telah menjadi rutinias kecantikan yang tak dapat kamu lewatkan untuk mendapatkan kulit cantik. Bahkan saat ini, berkembang tantangan #onedayonemask, yakni menggunakan sheet mask sehari sekali. Bahkan, ada beberapa brand kosmetika memproduksi sheet mask harian secara khusus.
 

source: http://2.bp.blogspot.com/


 

But hold on, apakah maskeran sehari sekali aman untuk kulitmu? Boleh tidak ya menggunakan sheet mask setiap hari?  The answer is YES! Sebab, sheet mask merupakan selembar tisu dengan konsentrat esens maupun serum yang ringan pada kulit. Apalagi bagi pemilik kulit kering, kusam, maupun yang memiliki garis halus pada wajah, pemakaian sheet mask setiap hari dapat mengurangi masalah-masalah tersebut.
 
Terlebih lagi, sheet mask dapat memberikan hasil yang cukup instan, dibandingkan dengan penggunaan serum maupun esens dengan harga yang cukup mahal. Menggunakan masker setiap hari atau beberapa kali seminggu bisa menjadi solusi mudah dan efisien untuk mendapatkan kulit flawless.
 

source: http://www.projectvanity.com/projectvanity/banila-co-mask-challenge


Akan lebih baik lagi jika kamu mendapatkan sheet mask harian yang telah berbentuk sepaket. Sebab, dalam satu paket sheet mask selama seminggu, kamu akan mendapatkan masker dengan fungsi yang berbeda-beda. Mulai dari purifying, nourishing, moisturizing, hingga brightening yang bisa dipakai di hari yang berbeda. Namun jika kamu tidak yakin dengan sepaket sheet mask dalam satu brand yang sama, kamu dapat menggunakan brand yang berbeda, tentunya produk tersebut telah kamu percayai sebagai sheet mask yang memang suitable untuk kulitmu.
 

baca juga


Before and After
source: http://www.projectvanity.com/projectvanity/banila-co-mask-challenge

As the result, menggunakan sheet mask sehari sekali akan membuat wajahmu lebih bernutrisi dan glowing seperti kulit wajah orang Korea yang rajin melakukan perawatan maskeran. Namun buat kamu yang memiliki kulit cenderung berjerawat, rutinitas tersebut mungkin dapat mengurangi frekuensi timbulnya jerawat. Namun, jangan berharap maskeran sehari sekali ini benar-benar mengatasi jerawat, karena hingga kini, hasil tersebut sangat relatif. Tergantung jenis kulit dan kebiasaanmu sehari-hari. Selamat mencoba, Beautynesian!