1. Pakai Moisturizer

Gunakan moisturizer sebelum memulai rutinitas makeup. Jangan melewatkan bagian penting ini ya, Beautynesian, apalagi untuk kamu yang memiliki kulit kering. As we all know, moisturizer akan sangat membantu melembabkan kulit kamu, sehingga kulit wajah siap menerima produk makeup yang selanjutnya akan diaplikasikan.
 

source: http://cdn.shopify.com/s/files/1/0194/3347/files/how-to-use-soap.jpg?2576


 

2. Gunakan BB Cream

BB Cream sangat cocok untuk kamu yang mulai ingin mencoba untuk makeup. BB Cream merupakan singkatan dari Blemish Balm, yang mampu menutupi kekurangan wajah dengan baik dan cocok digunakan sehari-hari karena hasilnya sangat natural. BB Cream memiliki fungsi yang sama seperti foundation tapi dengan formula yang lebih ringan, dan biasanya telah mengandung SPF di dalamnya. Jika ingin lebih full coverage, gunakan foundation. Pastikan memilih shade yang sesuai dengan warna kulit kamu ya.
 

source: http://www.q-depot.com/image/data/Qblog/How-to-apply-BB-%20Cream.jpg


 

baca juga

3. Aplikasikan Concealer

Concealer tidak untuk digunakan ke seluruh bagian wajah, tetapi hanya diaplikasikan pada titik-titik tertentu untuk menutupi imperfections pada wajah, seperti jerawat, noda hitam, dan juga bekas jerawat. Tetapi jika wajahmu tidak banyak yang harus ditutupi, mungkin sudah cukup menggunakan BB Cream/Foundation. Selain itu, aplikasikan juga concealer pada bagian lingkar hitam di bawah mata kamu. Ini merupakan trik untuk memberikan tampilan mata yang fresh. Untuk kamu yang memiliki dark circle yang cukup gelap, bisa juga menggunakan concealer berwarna oranye terlebih dahulu, baru aplikasikan concealer seperti biasa agar warna bawah mata tidak menjadi abu-abu.
 
source: http://stellar.ie/wp-content/uploads/2015/03/how-to-apply-concealer.jpg


 

4. Pakai Bedak

Bedak berfungsi untuk mengunci makeup agar tidak cepat luntur dan lebih tahan lama. Apalagi jika kamu memiliki tipe kulit berminyak, maka penggunaan bedak penting sekali buat kamu. Gunakan bedak tabur ataupun bedak padat sesuai kebutuhan kamu. Untuk sehari-hari, mungkin kamu akan lebih nyaman menggunakan bedak tabur karena formulanya lebih ringan. Pengaplikasiannya dapat menggunakan brush ataupun sponge. Selain itu, perhatikan shade bedak yang digunakan, pastikan warnanya sesuai dengan BB cream atau foundation yang digunakan sebelumnya. Jangan sampai terlalu gelap atau terlalu terang ya, Beautynesian!
 

source: http://cdn.24.co.za/files/Cms/General/d/244/2e2e890509bc4d5ab1cc98abd47bd5d4.jpg


 

baca juga

5. Riasan Alis

Alis memiliki peran yang membingkai mata. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggambar alis. Pertama, pahami tipe alis kamu sendiri, apakah termasuk tebal atau tipis. Lalu pilih warna pensil alis yang setingkat lebih muda dari warna rambut, agar memberikan efek natural. Mulailah untuk mengisi ujung belakang alis dengan eyebrow pencil, jangan terlalu ditekan saat pemakaian, dan usahakan bagian depan alis tetap natural.
 
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/58/04/28/580428d9a743d327d51cb6ec3a3599b4.jpg


 

6. Eyeliner

Gunakan eyeliner untuk mempertegas mata. Gel liner bisa menjadi pilihan untuk pemula karena lebih mudah diaplikasikan jika dibandingkan dengan liquid liner. Jangan menggunakan eyeliner terlalu tebal dan panjang jika ingin tetap terlihat natural.
 

source: http://1.bp.blogspot.com/-rO_45kco2ho/VYqn8ceniiI/AAAAAAAADP4/0MD3tT6d1ac/s1600/NATURAL.jpg


 

7. Mascara

Gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu sebelum kamu mengaplikasikan mascara untuk memberikan tampilan bulu mata yang lebih lentik. Setelah itu, aplikasikan mascara di keseluruhan bulu mata kamu, dimulai dari bagian akar hingga keatas. Step ini penting, terlebih untuk kamu yang memiliki bulu mata yang pendek. Dengan mascara, kamu akan mendapatkan tampilan bulu mata yang lebih bervolume dan juga panjang.
 
source: https://dy6g3i6a1660s.cloudfront.net/zxTfAapntJUopxCC3JUROwPUAoo/orig.jpg


 

8. Sapukan Blush On

Untuk tampilan wajah yang lebih merona dan segar, gunakan blush on pada pipi kamu. Aplikasikan blush on pada apple cheek kamu dengan cara tersenyum, lalu lihat bagian pipi yang menonjol dan sapukan blush on menggunakan brush pada bagian tersebut. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna blush on dengan warna kulit dan bentuk wajah kamu ya agar tidak memberikan tampilan yang menor atau malah jadi kusam ladies!
 

source: http://www.peachesandblush.com/wp-content/uploads/2013/06/how-to-apply-blush-face-shape.jpg



 

9. Gunakan Lip Tint atau Lipstik

Sentuhan terakhir untuk mengakhiri makeup simpel kamu adalah dengan mengaplikasikan lip tint ataupun lipstik matte pada bibir sesuai dengan selera. Pilih warna lipstik yang memberikan efek wajah yang segar. Kamu bisa menggunakan warna nude sebagai pilihan warna lipstik yang tetap memberikan kesan natural untuk ke kampus.
 

source: http://ghk.h-cdn.co/assets/16/06/1600x800/landscape-1455050116-nude-lipstick-index-1.jpg