Cleansing


source: http://www.sheknows.com/health-and-wellness/articles/815804/skin-care-and-your-teen-1


Untuk ritual perawatan kulit, kamu bisa memulai dengan membersihkan wajah menggunakan gentle cleanser. Dr. Amy Newburger, MD, seorang dermatologis di Westchester merekomendasikan untuk menggunakan glycerin-based facial cleanser karena formulanya yang ringan. Tapi jika kulitmu super kering, kamu bisa menggunakan cleanser yang tidak mengandung sabun yang formulanya lebih melembapkanLalu, jangan membersihkan wajah lebih dari dua kali agar kulitmu tidak semakin kering.
 


Moisturizer + SPF


source: http://www.rd.com/health/beauty/how-to-use-moisturizer/


Perawatan paling penting yang harus kamu lakukan ketika hamil adalah tetap menjaga kulitmu agar tetap lembap dengan moisturizer yang paling tidak mengandung SPF 15 dengan broad spectrum yang bisa melindungi kulit dari UVA dan UVB. Dr. Newburger menjelaskan bahwa selama masa kehamilan, peningkatan hormon di dalam tubuh bisa memicu pertumbuhan pigmen sel kulit yang merupakan penyebab utama dari kulit yang blotchy dan belang. Nah penggunaan sunscreen atau moisturizer dengan SPF bisa menjadi perawatan terbaik untuk menghindari masalah kulit belang. Kamu bisa mencari lotion dengan kandungan Parsol 1789 atau avobenzone. 
 

<baca juga>


Merawat Jerawat dan Minyak


source: https://www.mountainroseherbs.com/products/witch-hazel-extract/profile

Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak atau acne prone, masa trimester pertama kehamilan mungkin akan menjadi hellish months buat kamu karena di masa ini biasanya hormon tubuh relatif tidak stabil dan memicu timbulnya jerawat. Nah, cara paling aman untuk merawat jerawat saat hamil ini adalah dengan menggunakan produk yang mengandung glycolic acid, alpha hydroxy acid, dan juga witch hazel. Biasanya, para dermatologis tidak menyarankan untuk menggunakan topical retinoid seperti Retin-A atau Differin, atau salicylic acid karena cukup keras untuk wanita hamil. Walaupun belum ada penelitian yang mencoba membuktikan hal ini, tapi ada baiknya kalau kamu menghindarinya kan? Just be safe, Mommies!
 


Menggunakan Makeup yang Tipis


source: http://stylesweekly.com/tips-pull-off-natural-look/


Kalau membicarakan makeup pada saat kehamilan, simple makeup is just the best option! Filosofi less is more di sini sangat cocok untuk wanita hamil karena selain lebih cepat dan mudah, kulitmu juga tidak akan menyerap terlalu banyak bahan kimia dari makeup. Cukup gunakan BB Cream setelah moisturizer, dan gunakan concealer untuk menutupi dark circle dan bekas jerawat. Setelah itu, kunci menggunakan bedak dan gunakan maskara untuk membuat mata tampak lebih cerah. Lalu, tutup ritual makeup-mu dengan lipstick natural. Sangat simple bukan?