Hindari Minum Ketika Makan


source: http://munfitnessblog.com/should-you-drink-water-while-eating-during-meals/


Apakah orangtuamu sering memarahimu ketika kamu masih kecil karena kamu selalu minum selagi makan? Like it's been kids eating rule: one spoon + one gulp. Tapi ternyata larangan tersebut ada benarnya juga lho. Menurut Kimberly Snyder, ahli gizi sekaligus penulis salah satu buku New York Times bestselling, kebiasaan minum ketika makan ini bisa memperlambat proses pencernaan. Cairan yang berfungsi untuk memproses makanan akan larut bersamaan dengan air, sehingga proses pencernaan akan lebih lama dan menumpuk di perut. 
 


Konsumsi Protein Sebelum Tidur


source: https://recipes.sparkpeople.com/recipe-detail.asp?recipe=62831


Jika kamu sering menghindari makan berat saat malam untuk mengurangi berat badan tapi ternyata tidak efektif, sekarang saatnya kamu mencoba mengubah strategimu. Yup, Dr. Amy Lee, pimpinan ahli gizi di Nucific justru menyarankan untuk mengonsumsi protein pada malam hari sebelum tidur. Menurut Dr. Lee yang dilansir dari Byrdie, "mengonsumsi protein sebelum tidur telah terbukti secara klinis dapat meningkatkan metabolisme tubuh di pagi hari." Plus, protein juga membantu tubuhmu untuk meregenerasi sel ketika tidur, jadi kamu akan terasa lebih segar keesokan harinya. Menu protein yang bisa kamu konsumsi setiap malam adalah setengah dada ayam atau satu scoop protein powder. 
 

baca juga


Konsumsi Protein Ketika Pagi Hari


source: https://www.buzzfeed.com/melissaharrison/chicken-breast-recipes


Sama seperti ritual malammu sebelum tidur, kamu juga bisa mengonsumsi protein di pagi hari untuk mengecilkan perut. Menu sarapan dengan protein tinggi bisa memicu metabolisme lebih cepat lagi dan memberikan energy boost. Dr. Lee menambahkan, protein juga terbukti sebagai thermogenic, yang berarti bisa membantu pembakaran lemak. 
 


Konsumsi Serat dan Lemak Sehat Ketika Sarapan


source: http://jetspizza.com/menu/salads


Selain protein, kamu bisa tambahkan serat dan lemak sehat pada menu sarapanmu. Kedua jenis makanan ini bisa membantu sistem pencernaan dan membuatmu merasa lebih kenyang sepanjang hari. Bahkan, konsumsi serat dan lemak sehat yang tinggi di pagi hari juga bisa membuat tubuhmu terasa lebih ringan. Setelah kamu menerapkan sarapan sehat ini setiap pagi, tanpa disadari kamu akan mengurangi porsi makan siang dan malam kamu karena perut yang terasa kenyang. 
 

baca juga


Minum Teh dengan Herbal Laxative


source: http://inat.com/articles/benefit-to-drinking-tea/


Kalau tips satu ini disebut-sebut sebagai cara paling cepat untuk mendapatkan perut yang rata. Hal ini disebabkan karena teh yang mengandung herbal laxative bisa melancarkan sistem pencernaan dan membantu membersihkan perut dari kotoran, sehingga perut secara otomatis akan menjadi lebih langsing. 
 


Hindari Beberapa Jenis Makanan yang Dilarang dalam Diet


source: http://fitplaybook.net/dairy-good-or-bad/


Semua ahli gizi dan diet setuju bahwa beberapa jenis makanan memang harus dihindari untuk mendapatkan perut yang rata. Makanan pertama yang kamu harus hindari adalah makanan yang mengandung garam karena kandungan sodium dapat mengikat air di dalam tubuh sehingga membuat tubuhmu lebih gemuk. Lalu, makanan selanjutnya yang harus kamu hindari adalah makanan olahan susu karena mengandung lemak tinggi, which is not good for your diet. Jadi, sebisa mungkin hindari makanan berikut ini kalau kamu ingin perutmu cepat mengecil. 
 


Cukup Tidur


source: https://blog.humanhealthproject.org/blog/catching-zzzs-and-counting-sheep-sleep-awareness-week/


Last but not least, cara paling malas yang bisa kamu coba untuk mengecilkan perut adalah dengan mendapatkan waktu tidur yang cukup. Sebuah penelitian menemukan bahwa kekurangan tidur atau sleep deprivation bisa merusak metabolisme tubuh, sehingga tubuh semakin sulit untuk membakar lemak. Akibatnya, lemak di tubuh termasuk perut akan tertimbun. Jadi, pastikan kalau kamu selalu mendapatkan cukup tidur setiap hari untuk membantu sistem metabolisme tubuh.