source: http://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com


Buat kamu yang belum tahu, kini ada brand lipstik lokal terbaru yang bernama Fernando. Hmm kira-kira kenapa dinamakan Fernando yah? Well, this is the story. Fernando Cosmetics ini berasal dari klinik estetika terkenal di Jakarta, yaitu Maharis Clinic. Pemilik klinik yang bernama Kevin Maharis juga merupakan seorang aesthetic physician yang sempat berkolaborasi dengan adiknya, dr. Ricky Fernando Maharis dan menghasilkan brand perawatan yang bernama Votre Peau. Setelah sukses dengan brand tersebut, dr. Ricky Maharis kembali mengeluarkan brand yang tak kalah menarik, yaitu Fernando Cosmetics ini. Jadi, sudah mengerti kan kenapa produk ini dinamakan Fernando?

Setelah tahu cerita asal muasal produk ini, langsung aja kita intip bagaimana lipstik Fernando Cosmetics ini, yuk!

Sejak awal, konsep brand lipstik yang satu ini terlihat dengan jelas, yaitu, modern, sophisticatedfun dan trendy. Bisa dilihat dari packagingnya yang membawa kesan glamor, namun tetap simple. Jika dilihat, kotak kemasan lipstik ini mirip seperti Kylie Cosmetics yah!

source: http://lippielust.com/2017/01/22/fernando-cosmetics-matte-lip-cream/


Ingredients
Nah, kelebihan dari lipstik lokal ini, yaitu adalah komposisinya terbuat dari bahan-bahan yang aman dan tidak cenderung menyebabkan iritasi. Sebagai pengawet produk ini tidak menggunakan paraben, dan menggunakan phenoxyethanol sebagai gantinya. So, ini
aman buat kamu yang alergi paraben. Apalagi, lipstik ini juga mengandung Bisabolol yang dihasilkan secara natural dari chamomile oil yang bagus untuk kulitmu dan mencegah iritasi.


Formula
Fernando Cosmetics meluncurkan 8 warna matte lip cream pada akhir tahun 2016. Warna lip cream yang dimiliki produk ini kekinian dan hampir semuanya bewarna bright and bold. Terdapat shade Honey Bee, Cataleya, Etoupe, Midnight in Paris, Spice Route, Russian Roulette, Buttercup, dan Harlequin. Tentunya, masing-masing shade ini memiliki formula yang berbeda-beda.
  • Harlequin, Buttercup, Spice Route memiliki formula yang matte dan terasa sedikit lengket di bibir. Meskipun matteshade ini tidak smudgeproof  dan transferproof. Namun, tidak begitu transfer.
  • Catelya, Honey Bee, Etoupe, dan Midnight in Paris memiliki formula yang transferproof dan lebih tahan lama di bibir. Setelah mengering di bibir pun formulanya tidak akan terasa lengket. Namun, karena transferproof, biasanya shade ini cenderung membuat bibir kering. ​​​
  • Russian Roulette memiliki formula yang paling transfer jika dibandingkan dengan shade yang lain. Namun, shade ini lah yang paling nyaman dipakai seharian.
baca juga
source: http://femaledaily.com/blog/2017/01/02/brand-lipstick-lokal-baru-fernando-cosmetics-02-jan/



Product's Performance


Warna-warna bright seperti Honey Bee dan Catelya lebih susah untuk diratakan, karena pigmen warnanya tidak sepekat shade lainnya. Namun selain kedua shade itu, warnanya pigmented dan tampak cantik di bibir. Untuk ketahanan, lipstik yang transferproof dan warna-warna yang lebih pekat cenderung lebih long lasting. Rata-rata lipstik Fernando ini bisa bertahan mulai dari 4 hingga 6 jam. Lipstik Fernando ini memiliki wangi floral yang manis, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan aroma yang terlalu menyengat atau tidak enak saat mengaplikasikan lipstik.

 

source: http://www.rayditaa.com/2017/02/review-fernando-cosmetics.html


Gimana, tertarik untuk mencobanya, Beautynesian?