source: http://cdn-img.instyle.com



Sulam Alis Adalah Bentuk Lain Tatto


Tapi sedikit berbeda dengan tatto pada umumnya, sulam alis merupakan bentuk tattoing dimana pigment warna ditanamkan di bawah lapisan kulit dengan alat handheld pen yang dikerjakan secara manual. Hasil sulam alis akan bertahan sekitar tiga bulan, sehingga seseorang yang mengerjakan sulam alis harus sangat detail dalam pengerjaan alis. Pertama-tama, mereka akan menggambar bentuk alis yang diinginkan klien. Tahapan tersebut pun sangat membutuhkan waktu.

baca juga



Perlu Persiapan Sebelum Melakukan Sulam Alis


Pada beberapa orang yang sedang atau meminum obat seperti aspirin atau menggunakan retinol, prosedur sulam alis tak bisa dilakukan hingga pemakaian obat tersebut dihentikan untuk sementara waktu. Paling tidak dalam jangka waktu seminggu. Sebab, aspirin dan retinol membuat kulit semakin tipis dan senstitif. Sehingga, kulit akan mudah berdarah. 



Rasa Sakitnya Masih Relatif Dapat Ditoleransi


Ya, tergantung bagaimana kamu dapat menahan rasa sakit dari sulam alis. Overall, rasa sakit sulam alis terasa bagaikan sehabis  dicakar. Biasanya, sebelum prosedur sulam alis dilakukan, ahli estetika akan mengoleskan topical numbing cream dan diikuti dengan cairan anestesi untuk mengurangi rasa sakit. Setelah melakukan prosedur sulam alis, ada sebagian orang yang merasakan ketidaknyamanan pada area alis, but it's okay karena tidak memiliki efek berkepanjangan.

baca juga



Penting Untuk Perawatan Pasca Sulam Alis


Sehabis sulam alis, ada pantangan yang harus dijalani selama beberapa waktu. Misalnya, tak boleh terkena air maupun cuci muka menggunakan air. Beberapa diantara klien yang telah menjalankan prosedur sulam alis merasakan gatal-gatal dan kemerahan pada minggu pertama, warna alis pun terlihat sangat gelap. Namun setelah beberapa lama, warna alis akan memudar 30-40 persen. Disamping itu, penggunaan ointment khusus untuk merawat hasil sulam alis juga diperlukan agar membuat alis tetap tahan lama.

Hasil sulam alis akan bertahan hingga tiga tahun dan biasanya membutuhkan retouch sekitar 6 bulan sekali. Well, meski prosedur tersebut tak murah, namun melakukan sulam alis bisa dibilang sebagai investasi kecantikan yang cukup worth untuk dilakukan, ketimbang menghabiskan banyak produk brows.