Rambut Tipis


source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Pemilik rambut tipis biasanya memiliki rambut yang mudah sekali lepek dan kehilangan bentuknya. Sehingga, mereka disarankan dan bahkan diwajibkan untuk mencuci rambut setiap hari. Gunakan shampoo dan kondisioner yang berlabel volumizing atau thickening pada deskripsi produknya. Sebab, label tersebut mengindikasikan formula shampoo dan kondisioner yang ringan dan tidak membuat rambut lepek.
 



Rambut Tebal


source: http://i1.wp.com/therighthairstyles.com

Pemilik rambut tebal dan kering perlu mencuci rambut setiap dua hari sekali. Meski tidak sering, pemilik rambut tebal sangat dianjurkan untuk sering menyisir rambut untuk meratakan minyak alami rambut sampai ke ujung rambut agar tidak menumpuk di pangkal rambut. Sementara itu, untuk shampoo dan kondisionernya, gunakan formulasi yang mengandung argan oil atau shea butter untuk memberi nutrisi pada rambut tebal.
 

<baca juga>



Rambut Berminyak


source: http://www.homeremediesorg.com

Sama halnya seperti pemilik rambut tipis, pemilik rambut berminyak juga dianjurkan untuk mencuci rambut setiap hari. Hal tersebut ditujukkan untuk menyeimbangkan kelebihan produksi sebum yang menyebabkan produksi minyak berlebihan pada rambut. Ketika menggunakan kondisioner, hanya gunakan pada bagian ujung rambut saja ya! Sebaiknya, gunakan produk rambut yang memiliki kandungan gentle cleansing seperti peppermint, eucalyptus dan tea tree oil.



Rambut Berwarna


source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Untuk menghindari rambut berwarna cepat pudar, sebaiknya pilih produk rambut bebas sulfat dan paraben. Selain itu, rambut berwarna akan merespon keratin dan protein, sehingga kamu perlu menggunakan produk yang memiliki kandungan tersebut untuk mengembalikan struktur rambut yang telah rusak akibat proses bleaching.
 

<baca juga>



Rambut Lurus


source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/

Khusus pemilik rambut lurus, menggunakan shampoo dan kondisioner dengan formula ringan dapat menjadi pilihan yang tepat. Sebab, rambut lurus cenderung memiliki tekstur rambut yang berserabut dan berminyak lebih cepat. Mencuci rambut setiap hari juga dianjurkan untuk membuat rambut terlihat sehat dan mengkilap. Gunakan produk rambut yang diperkaya ekstrak rumput laut, sea salt, atau minyak kelapa untuk rambut yang lebih terlihat sehat.
 



Rambut Keriting


source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Sedangkan untuk pemilik rambut keriting maupun ikal, mencuci rambut dalam jangka waktu tiga sampai empat hari sekali dianjurkan untuk membuat rambut tetap lembap. Menggunakan kondisioner juga sangat baik agar rambut tetap terhidrasi dan mengembang. Selain itu, gunakan shampoo dan kondisioner dengan kandungan argan atau coconut oil agar rambut tidak menjadi frizzy.