Tas yang Terlalu Besar


source: http://www.dhgate.com/store/product/womens-designer-handbags-fashion-big-size/150810694.html


Size does matter. Selain memerhatikan pakaian yang kamu gunakan, kamu juga harus pay attention pada ukuran tas yang kamu pakai. Sebab, oversized bag atau tas yang terlalu besar akan membuat tubuhmu terlihat semakin kecil. Karena itu, sebaiknya pilih tas kecil dan simple agar tubuhmu terlihat proporsional.
 


Tunik


source: https://id.pinterest.com/pin/265782815486789622/


Setelah itu, kamu juga harus menghindari pakaian model tunik panjang yang melebihi lutut. Sama seperti oversized clothes, tunik akan membuat tubuhmu terlihat lebih kecil dan tenggelam. Jika kamu sudah terlanjut membeli baju tunik, sebaiknya padupadankan dengan celana yang tight dan tambahkan belt pada pinggang untuk membentuk badan. 
 

baca juga


Boxy Tops


source: http://www.iwanttcloth.com/2015/03/tibi-womens-cutout-patterned-boxy-top/


Boxy tops dengan potongan bahu dan lengan yang lebar juga tidak cocok digunakan oleh wanita bertubuh petite karena akan membuat bentuk tubuh tidak proporsional. Daripada menggunakan atasan boxy, sebaiknya gunakan peplum top iyang membuat lekuk tubuhmu lebih terlihat. 
 


Celana Lebar Berbahan Sutera


source: http://kaarem.com/products/nephrite-green-song-tu-wide-leg-silk-pants


Fashion item selanjutnya yang harus dihindari adalah celana dengan cutting lebar dan berbahan halus dan jatuh seperti sutera. Bahan ini akan menonjolkan bentuk kakimu yang kecil, sehingga tubuhmu akan terlihat lebih pendek. Better, kalau kamu memang ingin menggunakan celana dengan cutting lebar, sebaiknya pilih bahan yang lebih kaku. 
 

baca juga


Mid Calf Boots


source: http://www.gorgeautiful.com/ways-to-wear-mid-calf-boots-for-different-occasions/


Lastly, hindari menggunakan boots dengan tinggi setengah betis atau mid calf boots karena membuat kaki terlihat semakin pendek. Jika kamu ingin menggunakan boots, sebaiknya pilih ankle boots atau high-knee boots sekalian. Karena tinggi boots yang nanggung ini hanya bisa menutupi setengah betismu dan membuatnya terlihat lebih besar.