Sebagai penggemar make up, kamu pasti mengerti jika memilih make up remover yang tepat merupakan hal yang sangat penting. Tak usah jauh-jauh memilih produk luar, karena ada produk lokal yang mampu membersihkan makeup dengan baik. Yup! Wardah Makeup Remover. Meskipun memiliki harga yang sangat terjangkau, performanya dapat membersihkan wajahmu dengan baik. Penasaran seperti apa? Scroll down to read more!
source: http://cuvious.com/5-make-up-remover-terbaik-di-bawah-100-ribu/

Packaging

First thing first, let's discuss the packaging! Wardah Make Up Remover ini memiliki packaging yang sederhana dan berwarna biru. Botol plastik transparan berisi 100 ml dengan tutup ulir berwarna putih. Selain itu, lubang untuk cairan makeup remover di dalam kemasan ini sangat kecil, sehingga tidak mudah tumpah. Nah, cocok buat kamu yang sering bepergian. Saat membawa produk ini kemana-mana kamu tidak perlu khawatir, karena kemasannya membuat produk ini tidak mudah tumpah.


Ingredients
 
source: http://linlovelylife.blogspot.co.id/2015/07/duo-remover-wardah-wardah-eyexpert.html

Wardah Makeup Remover ini tidak mengandung paraben dan alkohol, serta terasa ringan dan lembut di wajah. Produk ini mengandung Mineral Oil, dan juga mengandung Jojoba Oil yang mampu bekerja sebagai moisturizer. So, kamu tidak perlu khawatir kulit kering setelah membersihkan makeup. Produk ini dapat membersihkan kotoran dan makeup pada wajah, dan juga bisa digunakan untuk membersihkan eye makeup

Tanpa mengandung alkohol, Wardah Makeup Remover pun tidak memiliki bau yang menyengat dan menganggu. Aromanya menyegarkan, sehingga membuatmu semakin nyaman saat membersihkan wajah.


Product's Performance

Kocok produk terlebih dahulu supaya bagian antara air dan minyak tercampur. Kemudian, tuangkan secukupnya pada kapas khusus wajah. For eye make up, kamu bisa mendiamkan kapas selama 10-15 detik lalu hapus makeup dengan gerakan memutar secara halus dan pelan. Jika digunakan untuk menghapus makeup waterproof kamu memang perlu mengusap 3 hingga 5 kali dulu baru benar-benar bersih.

Setelah membersihkan makeup dengan Wardah Makeup Remover ini, salah satu reviewer menyarankan untuk mencuci muka dengan face wash lagi. Sebab, jika tidak melanjutkan dengan cuci muka, wajah akan terasa gatal, tapi belum tentu efek ini akan terjadi pada setiap orang lho! Nah, di bawah ini ada contoh performa produk dalam sekali usap.

baca juga
source: http://linlovelylife.blogspot.co.id/2015/07/duo-remover-wardah-wardah-eyexpert.html
source: http://linlovelylife.blogspot.co.id/2015/07/duo-remover-wardah-wardah-eyexpert.html



The Verdict

Overall, Wardah Makeup Remover ini layak untuk dicoba. Why not? Performa produk ini cukup baik dan harganya pun terjangkau. Sekitar Rp25.000 saja. Namun, terdapat review yang mengatakan kalau kamu mesti cuci muka lagi setelahnya, karena produk ini mengakibatkan rasa gatal pada wajah jika tidak dilanjutkan dengan mencuci muka. Jadi, coba cek dulu komposisinya, apakah sesuai kulitmu atau tidak, karena setiao kulit memiliki reaksi yang berbeda-beda.