Selain poni see through, poni menyamping atau side swept bangs juga terkenal di Korea lho. Nah buat kamu yang merasa tidak nyaman menggunakan poni see through, kamu bisa mencoba side swept bangs yang tidak kalah cute dan lebih mudah ditata. Let's start the tutorial!
 


Step 1

Ambil sedikit bagian rambut depan yang akan dipotong dan ikat rambut bagian belakang agar rambut tidak tercampur. Setelah itu, sisir rambut bagian depan yang akan kamu potong. 
 


 

baca juga


Step 2

Lalu dengan menggunakan gagang sisir yang tipis, tentukan titik ujung dan panjang rambut yang akan dijadikan poni. Buat garis lurus sejajar dengan puncak alis menggunakan gagang sisir dan disitulah titik poni rambutmu. Lakukan hal yang sama pada sisi lainnya. Setelah kamu sudah tahu panjang ponimu, ratakan bagian rambut bagian atas agar garis poni terlihat lurus dan rapi. 
 


 


Step 3

Setelah itu, ikat kembali rambutmu agar rambut yang kamu pisahkan sebelumnya tidak tercampur kembali dengan rambut yang akan kamu jadikan poni. Oh iya lebar rambut yang akan kamu jadikan poni tidak boleh lebih dari 3 cm ya karena poni yang terlalu tebal nantinya tidak akan terlihat bagus. 
 


 

baca juga


Step 4

Setelah itu, sisir kembali rambutmu agar lebih rapi. Sekarang, saatnya kamu ambil gunting rambutmu dan mulai mengguntingnya secara gradually dengan gerakan gunting miring ke bawah. Tips buat kamu, sebaiknya jangan memotong ponimu terlalu banyak. Instead, coba potong ponimu sedikit demi sedikit, dan jika kamu merasa ponimu masih panjang, kamu bisa mengguntingnya kembali. Sebaliknya, jika dari awal kamu sudah memotong ponimu terlalu pendek, there won't be any way to turn your bangs back.
 


 


Step 5

Jika kamu sudah selesai memotong ponimu, sisir kembali poni dan bagi menjadi dua bagian. 
 


 


Step 6

Untuk memberi tekstur dan membuat ponimu terlihat lebih natural dan tidak terlalu rata, kamu bisa menggunting bagian bawah rambutmu dengan teknik menggunting dari bawah. Kamu bisa memulai dari bagian poni yang lebih pendek, dan kemudian dilanjutkan dengan bagian poni yang panjang. 
 


 


Step 7

Terakhir, kamu bisa mencatok ponimu menggunakan hairstraightener untuk memberikan volume dan membuat ponimu lebih lurus dan rapi. And there you go! Sekarang kamu sudah mendapatkan poni miring yang rapi seperti potong di salon!