source: http://cantiksehatgue.blogspot.co.id/2016/01/15-manfaat-ubi-ungu-bagi-kesehatan-dan-kecantikan.html#



Melancarkan Peredaran Darah


Ubi ungu ternyata dapat memperlancar peredaran darah, lho. Sebab, kandungan ubi ungu yang kaya akan antioksidan alami seperti zat antosianin dapat bekerja secara pada darah. Zat tersebut menangkal polusi pada tubuh dan menghambat pembekuan darah sehingga aliran darah menjadi tetap lancar.
 

baca juga



Zat Anti Kanker


Ubi ungu dapat digunakan sebagai anti-kanker. Sebab, di dalam ubi ungu terdapat kandungan selenium, iodine, vitamin E dan C 20 kali lebih banyak dibandingkan dengan ubi lainnya. Oleh karenanya, zat-zat pada ubi ungi dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker, juga mencegah berbagai penyakit kardiovaskuler lainnya.
 



Melancarkan Pencernaan


Mengonsumsi ubi ungu secara rutin dapat melancarkan pencernaan lho, Beautynesian! Kandungan serat dan oektin pada ubi ungu tersebut mampu memperlancar pencernaan. Sehingga, tubuhmu dapat terhindar dari dari berbagai gangguan sistem pencernaan seperti sembelit ataupun wasir.
 

baca juga



Zat Antioksidan dan Anti Bakteri


Pigmen warna ungu alias antosianin pada ubi ungu ternyata memiliki fungsi ajaib sebagai anti-oksidan, anti-kanker dan anti-bakteri. Tak hanya itu, ubi ungu juga melindungi dari berbagai penyakit kardiovaskuler seperti stroke, kerusakan hati dan serangan jantung. Asal kamu tahu, aktivitas anti bakteri dalam ubi ungu 3 kali lebih tinggi dibandingkan dengan berbagai varietas dari blueberry, lho!



Mengatasi Asma


Frekuensi sesak napas yang sering tentu sangat menyiksa penderitanya. Meski tidak dapat menyembuhkan asma secara total, ternyata ubi ungu bermanfat mengurangi asma kambuhan, lho. Sebab, kandungan zat antosianinnya dapat mengangkut lebih banyak oksigen pada darah untuk mengurangi frekuensi sesak napas.
 



Sumber Vitamin A yang Baik


Ubi ungu mengandung betakaroten yang diubah menjadi vitamin A untuk menjaga kesehatan mata dan kulit. FYI, betakaroten  dalam ubi ungu menyediakan 200% vitamin A dalam sehari untuk tubuh. Dibandingkan dengan wortel, kandungan vitamin A pada ubi ungu lebih banyak.
 



Menjaga Elastisitas dan Kecantikan Kulit


Siapa sangka, ubi ungu ternyata sangat baik untuk mengatasi masalah pada kulit. Mulai mencerahkan kulit kusam, kulit berminyak, dan mengatasi lingkar gelap di bawah mata. Kamu dapat menggunakan ubi ungu sebagai masker, maupun menggunakan air rebusannya. Selain itu, mengonsumsi ubi ungu secara rutin juga dapat membuat kulit semakin kenyal.