Popcorn

Popcorn tentunya menjadi camilan favorit saat menonton film. Kabar baiknya nih, popcorn merupakan salah satu camilan rendah kalori lho. Namun, sebaiknya kamu tidak menambahkan butter, margarin, atau gula agar popcorn-mu tetap rendah kalori. Agar kamu bisa mengetahui kalau popcorn tersebut tidak memiliki kandungan tambahan yang bisa menggagalkan dietmu, lebih baik kamu membuatnya sendiri di rumah.

Takaran yang pas untuk menjaga berat badanmu adalah dengan mengonsumsi 6 cangkir popcorn, sehingga kamu hanya akan mendapatkan asupan sebanyak 100 kalori. Camilan yang satu ini juga mengandung serat yang tinggi lho, sehingga dapat membantumu untuk kenyang dalam waktu yang cukup lama. 
 

source: https://goqii.com/blog/healthy-office-time-snacks/


 

Kacang Almond

Kamu suka ngemil kacang? Jika sedang melakukan diet, sebaiknya kamu memilih kacang yang rendah kalori. Salah satu yang bisa menjadi camilan sehat kamu adalah kacang almond. Selain rasanya yang enak, ternyata kacang almond memiliki segudang manfaat lho. Kacang yang satu ini dapat menjaga kadar kolesterol dan mencegah diabetes. Ditambah lagi, kacang almond juga kaya akan vitamin dan mineral, serta mengandung protein dan memiliki jenis lemak yang baik. Ini bisa jadi camilan buat menemai kamu saat kuliah atau pun di kantor. Apalagi sekarang ini sudah banyak pasar swalayan yang menjual kacang almond dalam kemasan.
 
source: http://amazingalmonds.com.au/competitions/


 

baca juga

Granola Bar

Granola bar kini semakin sering terlihat dijual di mana-mana. Namun, beberapa granola bar seringkali terlalu manis, sehingga kamu perlu memperhatikan jumlah kalori yang terkandung pada granola bar tersebut. Kamu bisa memilih granola bar dengan kandungan kalori kurang lebih sebesar 80 - 110 kalori. Jumlah tersebut masih masuk dalam kategori camilan rendah kalori. Buat kamu yang senang banget ngemil cokelat, kamu bisa mengganti camilan kamu dengan granola bar agar lebih sehat dan tidak menambah berat badanmu. Pilihannya juga beragam lho, rata-rata granola bar memiliki berbagai rasa atau jenis, seperti kacang-kacangan, dark chocolate, atau buah-buahan. Kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu deh.
 

source: http://whatsgabycooking.com/homemade-granola-bars/


 

Whole Wheat Cookies

Buat kamu yang menyukai makanan manis, kamu bisa mengganti camilan dengan whole wheat cookies. Kandungan gandum utuh pada camilan memberikanmu berbagai manfaat karena kandungan serat yang tinggi. Namun, jika kamu sedang dalam program diet, kamu perlu memperhatikan jumlah cookies yang kamu konsumsi meskipun yang kamu makan adalah kue gandum utuh. Jumlah yang ideal agar jumlah kalori yang diserap tubuhmu masih dalam jumlah rendah adalah dengan mengonsumsi 2 - 3 keping cookies. Jangan sampai kamu makan secara berlebihan ya karena sama saja kalori yang tadinya rendah menjadi bertumpuk jika kamu makan secara berlebihan.
 

source: https://www.bettycrocker.com/recipes/whole-wheat-chocolate-chip-cookies/391acf6b-df6c-49d3-894b-4ac705dc9cb2


Keempat camilan tersebut bisa menjadi inspirasi kamu untuk menggantikan camilan-camilan yang kurang sehat. Melakukan diet bukan berarti kamu harus meninggalkan camilan bukan? Dengan mengonsumsi camilan rendah kalori, kamu bisa menjaga berat badanmu agar tetap ideal dan ngemil makanan enak juga dalam waktu yang bersamaan deh. Dari keempat camilan tersebut, mana yang paling kamu sukai?