Pernah merasa khawatir jika warna rambutmu terlihat tidak cocok setelah melakukan pewarnaan rambut? Hal tersebut bisa saja dikarenakan warna rambut yang tidak cocok dengan kulitmu, lho.  Iya, bahkan ketika kamu ingin tampil berani dengan warna rambut yang kontras.  Kamu tentu akan sulit untuk menentukan warna rambut apa yang akan terlihat pas di kulit.  Jika kamu merasakan hal tersebut,  berarti kamu hanya perlu menemukan warna undertone kulitmu untuk menemukan warna yang pas.



Cara Menentukan Warna Undertone Kulit

Make sure kamu berada di cahaya natural seperti sinar matahari untuk menemukan warna undertone kulit dengan tepat. Cara mengecek warna undertone kulit paling cepat, kamu dapat melihat urat nadi pada pergelangan tangan.  Jika urat nadimu terdapat warna biru atau keunguan,  berarti kamu termasuk pemilik cool undertone. Jika berwarna kehijauan,  tandanya kamu pemilik warm undertone. 

Sementara itu,  jika kamu memiliki perpaduan warna urat nadi biru atau keunguan dan hijau,  artinya kamu pemilik neutral undertone.  Pemilik undertone tersebut dapat menggunakan warna rambut apa saja lho. Lebih lengkapnya, kamu bisa cek pada infografis di bawah ini agar kamu dapat menentukan warna undertone-mu secara akurat.

baca juga
source: http://cache.lovethispic.com



Warna Rambut Sesuai Warna Undertone Kulit


Cool Undertone

baca juga

Ash Blonde


 

source: http://trend2wear.com/

Warna rambut yang termasuk dalam golongan ash blonde yaitu platinum  ice, silver, dan champagneSlight warna biru pada warna-warna tersebut akan sangat pas untuk pemilik warna cool undertone. Warna rambut tersebut sebenarnya rawan menguning dan menjadi brassy. Sehingga,  kamu perlu menjaga warna rambut tersebut dengan purple shampoo dan kondisioner.
 

Warm Blonde


 

source: http://trend2wear.com

Jika kamu pemilik warna kulit yang cenderung pada cool undertone, kamu juga bisa memilih warna-warna hangat untuk gaya rambut blonde.  Misalnya, gold, caramel, amber, honey, atau butterscotch. Warna tersebut akan membuat kulitmu terlihat lebih segar, lho! Disamping itu  warna honey dan caramel blonde juga merupaka pilihan warna yang baik untuk pemilik warna kulit olive dan neutral undertone.
 

Cool Red

source: http://trend2wear.com

Warna-warna cool red seperti auburn, burgundy dan true red akan lebih cocok diaplikasikan pada pemilik cool undertone. Hint warna biru pada warna rambut tersebut dapat membuat kulitmu lebih cerah . Jika kulitmu berwarna gelap, kamu bisa menggunakan warna cool auburn. Sebab, warna merah yang hangat cenderung membuat wajahmu terlihat kehijauan seperti orang sakit.

Warm Red

source: http://trend2wear.com

Sedangkan, jika kamu memiliki warna undertone netral atau cool undertone dengan warna kuit cerah, kamu bisa memilih warna-warna bernuansa warm red sebagai pilihanmu. Strawberry blonde, amber, copper, atau rust shades adalah warna-warna kekinian yang wajib kamu coba!



Warm Undertone

Cool Brown

source: http://trend2wear.com

Cool brown shade seperti chestnut, mocha, dark chocolate, maupun dark auburn sangat cocok untuk kulit warm undertone, lho. Mulai warna kulit cerah hingga gelap, selama kamu memiliki yellow undertone, maka complexion wajahmu akan terlihat setingkat lebih cerah. Sehingga, penampilanmu pun akan makin outstanding!

Warm Brown

source: http://trend2wear.com

Sedangkan, jika kamu memiliki warna kulit medium dengan warm undertone, kamu bisa mengaplikasikan warm brown shade seperti golden brown, honey, amber, mahogany, atau cinnamon pada rambutmu. Warna tersebut akan membuat rona wajah dan kulitmu lebih hangat.



Colorful Hair

source: http://trend2wear.com

Well, dengan maraknya trend rambut colorful,  kamu juga harus pintar-pintar menentukan warna rambut yang cocok dengan kulitmu.  Ada beberapa poin yang perlu kamu perhatikan. Warna-warna hangat seperti pink, orange, dan kuning lebih cocok untuk pemilik cool undertone. Sedangkan bagi pemilik kulit gelap, lebih baik pilih warna yang lebih pekat ketimbang nuansa pastel.