Makes You Feel Good
source: http://www.hoquei-carvalhos.com/tips-yoga-untuk-pemula/

Yoga’s effects on anxiety and depression found that yoga helps moderate reactions to and perceptions of stress, as well as significantly lifting depression—especially for women,” Heidi Kristoffe

Heidi Kristoffe merupakan seorang instruktur yoga ternama yang tahu betul tentang apa saja manfaat-manfaat yoga. Ujarnya, yoga dapat mengurangi keresahan dan depresi terutama bagi para wanita. Sepertinya, hal ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Kelebihan yoga yang dapat membuat perasaan senang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang, terutama wanita, yang tertarik untuk melakukan yoga.

Kira-kira kenapa yoga bisa membuat perasaan senang? Yup, that's true! Saat kamu melakukan yoga, kamu akan diajak untuk lebih rileks, sehingga pikiranmu akan menjadi lebih tenang juga. Secara tidak langsung, tubuh dan otakmu akan terstimulasi dengan baik dan juga lebih rileks. 



Mencegah Penyakit Jantung
source: http://www.everydayhealth.com/columns/jared-bunch-rhythm-of-life/is-it-anxiety-or-heart-disease-sometimes-its-hard-to-tell-the-difference/

“Yoga lowers some of the most common risk factors for heart disease, including high blood pressure, high blood sugar, and atherosclerosis,” kata Heidi.

Selain dapat membuat perasaan senang, tentunya yoga juga baik untuk kesehatan. Yoga mampu melancarkan sirkulasi darah dari kaki hingga kepala dan juga melancarkan pernapasan, sehingga risiko seperti penyakit jantung, asma, tekanan darah tinggi, dan lain-lain dapat dicegah. 

baca juga



Membantu Mendapatkan Tubuh Ideal


source: http://womenslifestyle.com/yoga-in-the-mitten/

"Yoga helps you lose weight because it changes how you think,” imbuh Heidi.

Meskipun gerakan yoga terlihat tidak terlalu melelahkan, tapi olahraga yang satu ini cukup membuat kamu mengeluarkan banyak keringat lho! Benar, kan? Yup! Gerakan yoga memang terlihat simpel, tapi ternyata kamu membutuhkan energi ekstra saat melakukan gerakan-gerakan tersebut. Tentunya kalori tubuhmu juga ikut terbakar seiring dengan melakukan gerakan yoga, sehingga berat badanmu bisa turun secara bertahap.

Namun uniknya, tidak hanya sekedar lewat gerakannya, seperti yang dikatakan Heidi, yoga dapat merubah pola pikirmu sehingga kamu bisa hidup dengan lebih sehat dan memperoleh berat badan ideal.



Meregangkan Otot Tubuh
source: https://id.pinterest.com/drgottfried/dr-sara-in-the-news/

“People need strong, flexible muscles, but most of us have weak, tight muscles. Yoga helps you release muscular tension and start getting stronger.”  Chrissy Carter

Instruktur yoga ternama lainnya, Chrissy Carter, mengatakan bahwa yoga dapat merenggangkan otot-otot yang kaku dan menjadikannya lebih kuat. Jadi, yoga direkomendasikan terutama untuk kamu yang sering mengalami ketegangan otot dan syaraf. Tubuh yang fleksibel tentunya akan mempermudah kamu untuk menjalani aktivitas sehari-hari, Beautynesian!

baca juga



Mencegah Proses Penuaan


source: http://www.pembswomensfestival.org.uk/event/full-day-yoga-women/

“Yoga helps build stronger bones (stay tuned for that). Yoga may also help prevent fractures (often deadly for seniors) by improving balance and reducing the fear of falling,” — Loren Fishman, M.D.

Penulis buku “Yoga for Osteoporosis”, Loren Fishman, percaya bahwa yoga dapat membuat tulang kamu menjadi lebih kuat dan mencegah patah tulang yang rentan dialami oleh orang tua dengan cara meningkatkan kemampuan tubuh untuk menjaga keseimbangan. Jadi semakin awal kamu melakukan yoga, akan semakin baik.



Meningkatkan Gairah Seks


source: http://www.askmen.com/sports/bodybuilding/why-women-love-men-who-do-yoga.html

“Cobra pose improves your testosterone. Then maybe you don’t need the little blue pills. Increased sexual arousal, even in women with Sexual Arousal Disorder,” ujar Loren.

Nampaknya, tidak hanya berperan dalam kesehatan dan penampilan tubuh, yoga juga penting dalam kehidupan bercinta. Yoga yang paling tidak dilakukan selama satu jam dalam sehari, dapat meningkatkan libido, sehingga gairah seks pun akan meningkat.

Well, masih perlu alasan untuk melakukan yoga? Mari lakukan yoga mulai dari sekarang, ladies!