Mungkin beberapa dari kamu masih ragu untuk memilih warna lipstick berry karena takut terlalu "ngejreng" atau warnanya tidak masuk dengan warna kulitmu yang eksotis. Memang warna lipstick berry akan terlihat sangat menonjol pada kulit putih, tapi bukan berarti kamu pemilik kulit yang gelap tidak bisa menggunakannya sama sekali. Justru, warna berry ini merupakan salah satu warna magical yang bisa mencerahkan warna kulit dan bahkan membuat gigi terihat lebih putih secara instan. Triknya, kamu hanya perlu menemukan warna berry yang sesuai dengan undertone kulitmu. Here's some tips!
 


Light Skin Tone


source: https://makeuptutorials.com/berry-lipstick-by-skin-tone/


Buat kamu pemilik kulit putih atau light skin tone, shade lipstick berry yang paling cocok untuk kamu adalah warna berry dengan hint merah. Tidak peduli undertone kamu berwarna kuning atau pink, shade berry dengan hint merah akan masuk dengan kedua undertone tersebut. Warna berry kemerahan ini cocok untuk menemani yellow dan pink undertone dan membuat complexion kulit terlihat lebih cerah. 
 

baca juga


Medium Skin Tone


source: http://www.stylebistro.com/lookbook/Berry+Lipstick/FG8yRBEpOC8


Biasanya, pemilik medium skin tone memiliki undertone kuning. Nah yellow undertone ini biasanya lebih cocok menggunakan lipstick dengan warna warm berry dengan sedikit hint warna plump. Warna keunguan yang warm dari plump ini bisa meredam warna yellow undertone milikmu, sehingga skin tone-mu akan terlihat lebih cerah secara natural. 
 


Dark Skin Tone


source: https://makeuptutorials.com/berry-lipstick-by-skin-tone/


Lalu, jika skin tone kamu cenderung gelap, biasanya kamu juga memiliki orange undertone. Untuk kamu yang memiliki skin tone gelap dengan orange undertone, kamu bisa mencari deep berry lipstick dengan hint warna pink.  Warna lipstick ini akan masuk dengan warna kulitmu yang gelap karena warna pink-nya bisa mengalahkan warna orange pada undertone-mu. Jika warna orange ini berhasil diredam, complexion kulitmu akan terlihat lebih cerah dengan sendirinya. 

baca juga


Warna mana yang paling cocok dengan skin tone-mu? Yuk, share di kolom komentar di bawah!