Sama halnya dengan produk moisturizer, penggunaan krim mata juga dapat dibedakan untuk pagi hari dan malam hari. But wait, barangkali untuk kamu yang baru mengetahuinya, pasti akan bertanya-tanya sebrapa penting sih hal tersebut mempengaruhi keindahan matamu? Asal kamu tahu, krim mata yang berbeda waktu penggunaan juga memiliki kandungan yang berbeda lho agar krim mata tersebut dapat bekerja sesuai dengan kebutuhan kulit di sekitar area mata.

Dikutip dari Marie Clarie, ahli kecantikan selebriti, Renée Rouleau menjelaskan perbedaan yang sangat terlihat pada kandungan dan khasiat penggunaan krim mata pada pagi hari dan malam hari sebagai berikut.
 

source: http://www.marieclaire.com/beauty/news/a25860/using-two-different-eye-creams/



Krim Mata Pagi: Wajib Mengandung Antioksidan

Krim mata yang baik digunakan pada pagi dan siang hari adalah yang banyak mengandung antioksidan. Sebab, kandungan tersebut bertujuan untuk melindungi mata dari efek radikal bebas yang menyebabkan terjadinya aging pada kulit, terutama di sekitar mata. Sebaiknya, pilihlah krim mata yang mengandung cooling sensation untuk mengurangi tampilan mata bengkak dan lingkar gelap setelah bangun tidur. Kandungan yang sangat dianjurkan dalam krim mata pagi dan siang hari adalah yang mengandung vitamin C untuk menstimulasi kolagen kulit, melawan radikal bebas, serta mencerahkan kulit di sekitar mata.

baca juga



Krim Mata Malam : Utamakan Hidrasi untuk Memperbaiki Kerutan

Pada malam hari menjelang tidur, krim mata malam yang kamu benar-benar butuhkan adalah yang dapat menghidrasi kulit mata. Hidrasi tersebut sangat penting untuk membuat kulit di sekitar mata menjadi lembut dan halus. Selain itu, krim mata untuk malam hari sebaiknya mengandung formula anti kerutan dan pengencangan kulit dengan konsentrasi tinggi. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memperbaiki tampilan mata yang kering, terlihat lelah, serta garis ekspresi yang terlihat pada mata.

Meski formula krim malam yang dibutuhkan lebih rich dibandingkan krim pagi hari, kamu perlu menghindari krim mata yang berbahan heavy oil seperti mineral oil dan petrolatum. Sebab, bahan tersebut akan membuat kulitmu terbebani saat akan beristirahat. Terakhir, krim tersebut juga harus bebas pewangi agar tak mengiritasi mata.
 



Rekomendasi Produk yang Ampuh Atasi Mata Panda

source: http://image.femaledaily.com/

Sudah bukan rahasia lagi bahwa olive oil terdapat kandungan antioksidan tinggi yang baik melawan penuaan kulit. Selain itu, olive oil juga dapat melembutkan, serta menjaga elastisitas kulit. Sehingga, permasalahan kulit di sekitar mata seperti mata panda maupun kantung mata dapat teratasi. Produk Wardah Pure Olive Oil berikut mengandung 100 persen virgin olive oil yang sangat baik untuk kecantikan kulitmu. Oleh karena bahan kandungan Wardah Pure Olive Oil  yang alami, kamu tidak perlu ragu khawatir lagi dengan masalah iritasi kulit. Yuk, atasi mata pandamu sekarang juga!