source: http://www.elevenia.co.id/prd-wardah-eau-de-toilette-scentsation-13625268


Pilih Scents yang Kuat


Tidak semua jenis aroma sama. Wewangian yang bearoma citrus cenderung hilang lebih cepat dibandingkan dengan aroma spicy dan woodsy seperti sandalwood. Jika kamu tidak menyukai warm scent seperti sandalwood, kamu bisa memilih aroma lain seperti aroma tumbuhan dengan seaweed seperti yang dimiliki oleh parfum wardah seri Eau De Toilette Eternal.

baca juga



Layer Your Perfume!


Wewangian tubuh terdapat dalam macam-macam bentuk, mulai dari body lotion hingga oil. Nah, supaya wangi parfummu tahan lebih lama, coba lapiskan kultimu dengan wewangian yang berbentuk body lotion atau oil terlebih dulu. Oleskan terutama di bagian-bagian tubuh yang ingin disemprotkan parfum, seperti leher atau di sekitar pergelangan tangan yang dekat dengan nadi. Nah, dengan menggunakan wewangian yang berlapis ini, dijamin wangi tubuhmu bisa bertahan lebih lama.



Semprotkan Parfum di Area Tubuh Tertentu


Wangi parfum bisa bertahan lebih lama jika disemprotkan pada area tubuh yang tepat. Kira-kira area tubuh mana saja yah? True, wangi parfum memang akan lebih tahan lama jika di semprotkan di pergelangan tangan atau leher. Tapi ternyata, tidak hanya bagian itu saja lho. Kamu juga bisa menyemprotkan parfum pada bagian tubuh yang lebih tertutup dan tersembunyi seperti perut, dada, belakang dengkul dan telinga. Selain letaknya yang tersembunyi, panas tubuh di area tersebut  bisa membantu aroma parfum tersebar.
baca juga


 

source: http://newgirl.wikia.com/wiki/File:Cece_Gets_Perfume.gif



Jangan Pernah Gosok Parfum


Jika kamu biasa menggosokan kedua pergelangan tangan setelah menggunakan parfum, mulai sekarang kamu perlu menghentikan kebiasaan itu yah, Beautynesian! Ternyata dengan menggosokan pergelangan tangan, kamu bisa merusak top notes atau molekul ringan dalam parfum yang paling mudah menguap, sehingga ketahanannya pun akan berkurang.



Aplikasikan Parfum Pada Saat yang Tepat


Waktu yang paling baik untuk menyemprotkan parfum adalah setelah mandi. Sebab, setelah mandi, kulitmu masih agak basah sehingga lebih lembap. Kelembapan kulit dapat menjaga wangi parfum lebih lama. Selain itu, jika kamu langsung memakai parfum di kulit sehabis mandi, kamu bisa mengurangi risiko noda parfum di pakaian.

Tentunya kamu juga perlu memastikan dulu apakah parfum yang kamu kenakan aman jika bersentuhan langsung dengan kulit atau tidak. Jika kamu masih ragu dengan parfum yang kamu kenakan sekarang, kamu bisa mencoba parfum wardah yang aman dan tidak lengket saat disemprotkan langsung ke kulit.



Simpan Parfum di Tempat yang Benar


Cahaya dan udara panas dapat merusak molekul aroma yang terdapat di parfum. So, jangan lupa untuk meletakkan parfummu di tempat kering dan sejuk yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Simpanlah di kamar mandi atau lemari bajumu. Jika kamu membawanya bepergian, jangan sampai meninggalkannya di mobil karena udara panas di dalam mobil dapat membuat aroma parfum menjadi lemah.



Reapply!


Meskipun kamu sudah melakukan tips-tips di atas, tetap saja, reapply is a must thing to do. Sebab, kulitmu juga merupakan organ yang bernapas dan tidak mungkin menahan aroma parfum selamanya. Jadi, jika kamu ingin tetap wangi sepanjang hari, jangan lupa untuk semprotkan ulang parfum. Gunakan travel size atau parfum yang berukuran kecil seperti parfum wardah supaya praktis untuk dibawa kemana-mana.

source: http://www.thegloss.com/beauty/viva-la-juicy-rose-perfume-review/