source: http://dermabeautyspa.com



Masih Terbilang Normal Jika.....

Wajah Kemerahan Akibat Pore Extraction

Perawatan ekstraksi manual sering dilakukan pada salon maupun klinik kecantikan untuk mengatasi pori-pori tersumbat dan komedo. Sebenarnya, apa yang dilakukan oleh para ahli maupun terapis kecantikan di sana adalah meremas kulit untuk mengeluarkan komedo dalam pori-pori kulit. Sehingga, sangat normal bila setelah melakukan facial, wajahmu menjadi kemerahan. Namun, kemerahan pada wajah sebenarnya bisa diminimalisir dengan membuat kulit menjadi lunak terlebih dahulu. Normalnya, wajah kemerahan tersebut akan menghilang selama 24-48 jam setelah facial.


Rosy Glow Pada Kulit

Sesi memijat wajah saat facial dapat membuat wajah kemerahan untuk sementara. Hal tersebut masih normal kok karena pijatan tersebut ditujukkan untuk melancarkan peredaran darah pada kulit yang akan membawa nutrisi baru. Sehingga, pijatan tersebut dapat mendorong kulit lebih muda dan terlihat berseri pada permukaan wajah. Kemerahan pada wajah tersebut bukan merupakan wajah yang meradang, melainkan kulit wajah memiliki rona yang terkesan sehat setelah beberapa jam melakukan facial.


Timbul Jerawat

Terkadang, tidak semua minyak dan kotoran di dalam pori dapat dihilangkan dengan ekstraksi saat facial. Sehingga, biasanya masih menyisakan minyak dan kotoran yang tidak dapat dipaksa untuk keluar dan menyebabkan purging. Purging sendiri sifatnya hanya sementara setelah sehari atau dua hari setelah facial dikarenakan kerja kulit yang membersihkan dirinya sendiri. Jika kamu mempercayakan kulitmu pada ahli maupun terapis kecantikan profesional, mereka pasti memahami dengan benar bagaimana proses pori-pori dapat membersihkan dirinya sendiri setelah facial dan memprediksi munculnya jerawat pasca facial. And it's normal, selama kulit wajahmu menjadi lebih bersih untuk mencegah datangnya jerawat untuk kedepannya.


Wajah Kemerahan Pasca Peeling 

Salah satu prosedur facial yang sering dilakukan oleh ahli maupun terapis kecantikan adalah eksfoliasi wajah dengan peeling. Hal tersebut sering mengakibatkan wajah menjadi kemerahan. Ketika sel kulit mati dikelupas, kulit akan terasa lebih tight dan shiny karena kandungan asam pada peeling tersebut. Setelah peeling, kulit mungkin akan terasa terkelupas secara ringan selama beberapa hari. Asalkan, kamu tetap terus membuat wajah lembap dengan mengaplikasikan moisturizer untuk mengembalikan wajah ke kondisi normal.
 

baca juga
source: http://www.fourseasons.com



Tidak Bisa Dikatakan Reaksi Normal Jika.....

Muncul Noda yang Terasa Membakar Kulit

Jika ahli atau terapis kecantikan menerapkan chemical peeling pada area wajah yang terdapat noda atau jaringan kulit yang terbuka, asam dari kandungan peeling tersebut dapat menggerogoti kulit. Sehingga, hal tersebut menyebabkan luka bakar yang membentuk jaringan parut. Jadi, kamu harus berhati-hati saat menggunakan produk peeling pada facial dan pastikan penggunaannya aman untuk wajahmu.


Reaksi Alergi Pada Kulit

Mulai dari rasa gatal, muncul ruam pada kulit, rasa bengkak pada tenggorokan adalah ciri-ciri reaksi pada alergi setelah facial. Jika kamu merasakan hal tersebut, ada baiknya kamu berkonsultasi dengan ahli kecantikan yang menanganimu secepatnya. Dengan begitu, kamu mengetahui produk apa yang digunakan pada facial sehingga membuat alergi muncul.


Jerawat yang Parah

Terkadang, jika produk facial yang digunakan terlalu berat pada kulit bisa membuat kulit memproduksi lebih banyak minyak dan menyumbat pori-pori, dan hal tersebut akan menyebabkan jerawat. Jadi, sangat penting bagimu untuk menjaga kulit dengan produk yang ringan dan hindari penggunaan produk kosmetika berbahan minyak bagi pemilik wajah berjerawat.