Step 1 - Cleanser
 

source: https://jcktrend.com/collections/face-cleanser
Sebagai awal dari rutinitas perawatan kulitmu, tentunya kamu perlu membersihkan wajah dari minyak dan kotoran terlebih dahulu. Salah satu produk cleanser asal Jepang yang paling bagus adalah Hada Labo Gokujyun Foaming Face Wash. Foam-nya yang sangat lembut dan hassle-free aman bagi sejala jenis kulit, bahkan buat kamu yang memilki kulit sensitif sekalipun. Face Wash ini juga dilengkapi dengan Hyaluronic Acid dan Glycerin yang bekerja dengan baik untuk kulitmu. Terlebih lagi, face wash ini fragrance-free, sls-free, oil-free, colorants-free dan juga vegan. Jika kamu ingin memperoleh kulit yang lembap, halus, dan bebas minyak setelah mencuci wajah, cleanser dari Hada Labo ini merupakan pilihan yang tepat.



Step 2 - Toner

source: http://www.11street.my/productdetail/japan-naturie-hatomugi-skin-conditioner-toner-29215291

Setelah wajah bersih, gunakan toner supaya kulit dapat menyerap kandungan-kandungan skincare yang bermanfaat bagi kulit dengan maksimal. Kamu bisa gunakan Naturie Hatomugi Skin Conditioner sebagai toner. Produk ini mengandung Dipotassium glycyrrhizate yang merupakan skin conditioning agent yang dapat melembapkan dan membuat kulit kenyal. Hatomugi juga kaya akan vitamin B1 dan B2 yang bagus untuk mengatasi permasalahan kulit. Eits, masih ada lagi lho! Hatomugi juga dapat menenangkan kulit yang teriritasi, memudarkan bekas jerawat dan bintik-bintik hitam, memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan, serta mengecilkan pori-pori. 

baca juga



Step 3 - Serum

source: http://www.milkmochi.com/2016/04/rohto-dermacept-rx-skincare-review.html

Jika kamu benar-benar menginginkan perawatan wajah yang sempurna, never skip this step! Dermacept RX Vitamin C Serum bisa menjadi produk serum yang cocok untuk kulitmu. L-Abscorbic Acid atau bentuk Vitamin C murni yang dikandungnya bermanfaat sebagai antioksidan, pelembab, membantu pembentukan kolagen, dan mencegah penuaan dini. Serum ini juga bebas minyak, bahan pewarna, pengawet, dan surfaktan, sehingga cocok untuk segala jenis kulit, termasuk kulit kombinasi berminyak.



Step 4 - Lotion

source: https://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=183841/Gokujyun-Premium-Hyaluronic-Acid-Lotion/Hada-Labo/Toners

Salah satu lotion terbaik yang bisa kamu gunakan adalah Hada Labo Gokujyun Hyaluronic Acid Premium Lotion. Lotion ini mengandung 5 jenis Hyaluronic Acid yang ampuh mengunci kelembapan di dalam kulitmu. Jika kamu belum terbiasa memakai produk ini, tekstur gelnya yang agak lengket memang tidak begitu nyaman saat digunakan. Namun, kamu akan puas dengan hasilnya. 

Jika kamu menginginkan lotion dengan tekstur yang lebih ringan, kamu boleh beralih dan mencoba Hada Labo Gokujyun Acid Light Lotion yang juga bisa melembapkan dan membuat kulitmu terasa lebih halus.

baca juga


Step 5 - Face Oil
source: https://www.infiore.net/products/nourrit-complexe-face-oil-concentre

Terakhir, sebagai pelengkap dari perawatan kulitmu, kamu perlu menggunakan face oil. Meskipun kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak, jangan takut untuk memakai face oil yah! Sebab, face oil justru akan menutrisi kulit sehingga kulitmu tidak mengeuarkan minyak berlebih.

Salah satu produk face oil dari brand Jepang yang efektif bekerja untuk kulitmu adalah Nourrit Complexe Face Oil dari In Fiore. Face oil yang satu ini terbuat dari berbagai minyak bunga dan buah-buahan, sehingga memiliki wangi yang natural. Kandungan rosemary yang terdapat dalam face oil ini dapat berfungsi sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas dan memperhalus tekstur kulit sehingga nampak lebih muda. Fatty acids-nya dapat meningkatkan metabolisme sel yang baik untuk memperkuat daya tahan kulit. Selain itu, face oil ini juga mengandung minyak mawar yang dapat membantu kulit menyerap nutrisi dengan optimal.