Yoghurt untuk Mencerahkan Wajah


source: http://adanaoptimum.com/blog/kisisel-bakim/kis-aylarinda-cildinize-iyi-gelecek-5-maske/


Yoghurt telah dipercaya selama berabad-abad sebagai salah satu bahan alami yang efektif untuk mencerahkan wajah. Bahkan, yoghurt juga dahulu digunakan oleh Ratu Cleopatra untuk merawat kulitnya agar tetap cerah, halus, dan lembap lho. Nah di dalam yoghurt ini terdapat kandungan asam laktat yang bisa membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit bisa terlihat lebih cerah, lembap, dan terasa lebih halus. 


Cara Perawatannya:

Untuk mencerahkan kulit wajahmu dengan yoghurt, kamu bisa mencoba masker yoghurt yang dicampur dengan tetesan jeruk lemon. Kedua bahan ini sama-sama mengandung acid atau asam sitrat yang efektif untuk mencerahkan. Caranya, cukup campurkan 1 sdm yoghurt dengan 4-5 tetes perasan jeruk lemon. Aduk hingga teksturnya menjadi pasta dan oleskan ke seluruh permukaan wajah yang bersih hingga merata. Diamkan selama 15-20 menit sampai formulanya meresap dan bilas menggunakan air hangat. 
 


Yoghurt untuk Mengangkat Sel Kulit Mati


source: https://id.pinterest.com/dprskn/skn-care/


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, yoghurt mengandung sejenis asam hidroksi alami yang bisa membantu pengelupasan sel-sel kulit mati. And the great news is, yoghurt merupakan eksfoliator yang sangat gentle dan bahkan aman untuk digunakan oleh pemilik kulit kering dan sensitif lho. Nah kulit wajah yang terbebas dari sel kulit mati ini pastinya akan terlihat lebih cerah dan glowing. 


Cara Perawatannya:

Kamu bisa mencoba melakukan perawatan scrub menggunakan yoghurt untuk meluruhkan sel kulit mati di wajah. Caranya, campurkan 2 sdm yoghurt dengan 1 sdm oats. Kemudian, oleskan pada kulit wajah selagi memijatnya secara lembut dengan gerakan memutar. Setelah beberapa menit, bilas menggunakan air bersih dan keringkan. Kamu bisa lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal. 
 

baca juga


Yoghurt untuk Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah


source: http://gethealthycairo.com/the-verdict-about-adding-lemon-to-yogurt/


Jika pada wajahmu terdapat bintik-bintik hitam akibat bekas jerawat ataupun sengatan matahari, kamu bisa mencoba memudarkannya menggunakan yoghurt. Yoghurt mengandung sejenis senyawa seng yang bisa memudarkan noda hitam pada wajah. Selain itu, yoghurt juga mengandung anti-inflamasi yang bagus untuk meredam peradangan pada kulit. 


Cara Perawatan:

Untuk mencerahkan noda hitam, kamu bisa mencampurkan 2 sdm yoghurt dengan 10 tetes air perasan jeruk lemon. Kamu juga bisa menambahkan madu yang juga mengandung brightening agent. Oleskan campuran bahan alami ini pada area yang terdapat bintik hitam dan diamkan selama 30 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari agar noda hitam di wajah bisa cepat hilang.
 


Yoghurt untuk Mencerahkan Dark Circle


source: https://id.pinterest.com/pin/517069600937756451/


Selain bagus untuk mencerahkan noda hitam, ternyata yoghurt juga bisa kamu andalkan untuk mencerahkan dark circle di area mata lho. Kamu bisa mencoba masker mata yang terbuat dari yoghurt. 


Cara Perawatan:

Untuk melawan mata panda, kamu bisa mengoleskan yoghurt langsung di area sekitar mata secara tipis-tipis. Diamkan selama 15 menit hingga formula yoghurt terserap dan kemudian bilas dengan air bersih. Sebelum tidur, kamu juga bisa menggunakan yoghurt sebagai eye cream dengan mengaplikasikannya pada kantung mata bagian bawah menggunakan kapas dan diamkan semalaman. Lakukan perawatan ini setiap malam agar matamu terlihat segar dan cerah di pagi hari.