Pastinya semua wanita menginginkan bentuk tubuh yang proporsional dengan lekukan tubuh yang indah. Sayangnya, tidak semua wanita diberkahi dengan bentuk tubuh yang langsing sehingga diperlukan effort yang lebih untuk mendapatkan body goals tersebut. Dan, diet menjadi alternatif yang paling sering dipilih oleh para wanita yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat. Nah, yoghurt menjadi salah satu menu diet favorit yang sering dipilih karena selain rasanya yang lezat, yoghurt juga dikenal memiliki khasiat yang bagus untuk diet lho. Mau tahu apa saja khasiat yoghurt untuk diet? Scroll down!
 


(1) Menekan Nafsu Makan


source: http://www.prevention.com/weight-loss/weight-loss-tips/how-naturally-slim-women-eat


Menurut penelitian dari para ahli, ditemukan fakta bahwa konsumsi yoghurt tiap hari mampu menurunkan nafsu makan lho, Beautynesian. Di dalam yoghurt terkandung salah satu senyawa aktif yang dapat menekan nafsu  makan. As you know, salah satu penyebab utama dari masalah kegemukan adalah nafsu makan yang tidak bisa terkontrol. Nah jika kamu bisa menekan nafsu makan dengan konsumsi yoghurt, kamu juga bisa mengurangi asupan kalori yang masuk tiap harinya sehingga berat badanmu bisa berkurang. 
 

baca juga


(2) Menurunkan Berat Badan


source: http://www.organicauthority.com/how-to-choose-greek-yogurt-brands-that-are-just-like-homemade/


Khasiat konsumsi yoghurt untuk diet selanjutnya adalah yoghurt bisa membantu menurunkan berat badan lho. Seperti yang sudah kamu tahu, yoghurt mengandung bakteri baik yang membantu melancarkan proses pencernaan. Nah, dengan mengonsumsi yoghurt setiap hari, kamu bisa membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk memproses makanan, sehingga timbunan kalori yang ada di dalam tubuh secara otomatis juga akan berkurang. Hasilnya, berat badanmu juga akan ikut turun dan kamu bisa mendapatkan badan idealmu. 
 


(3) Mengatasi Timbunan Lemak


source: http://www.eatthis.com/ways-to-lose-weight-after-40


Terakhir, konsumsi yoghurt juga berkhasiat untuk mengurangi timbunan lemak di beberapa area tubuh seperti perut, pinggul, dan paha. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa penderita obesitas yang mengonsumsi yoghurt setiap harinya mengalami penurunan lemak di beberapa area tubuh. Hal ini disebabkan karena yoghurt memastikan bahwa lemak di dalam tubuh yang akan diproses ketika tubuh kekurangan makanan karena tidak adanya nafsu makan. Karena itu, konsumsi yoghurt sangat baik untuk mengatasi timbunan lemak dan menjadi salah satu menu diet yang efektif. 
 

baca juga



Fakta Tentang Yoghurt yang Perlu Kamu Ketahui:

  • Tidak semua jenis yoghurt bagus untuk diet. Sebaiknya, pilih yoghurt yang mengandung bakteri hidup karena memiliki manfaat yang lebih besar. Hindari frozen yoghurt atau pasteurized yoghurt  karena biasanya tidak mengandung bakteri hidup. 
  • Pilih yoghurt yang rendah lemak dan berasal dari low fat milk. 
  • Jangan mengonsumsi yoghurt terlalu banyak karena bisa menyebabkan alergi terhadap laktosa. Sebaiknya, konsumsi yoghurt sebanyak 200-400 ml setiap harinya sudah cukup untuk menenami diet harianmu. 

 


Cara Diet Sehat Menggunakan Yoghurt:
 

  • Pagi Hari: Pada pagi hari, kamu bisa sarapan menggunakan 200 mg yoghurt yang dicampur dengan buah-buahan segar. Tapi kalau kamu menderita magg akut, kamu bisa mengganti yoghurt dengan susu segar yang rendah lemak.
  • Siang Hari: Untuk siang hari, kamu bisa mengonsumsi menu makan siang seperti biasa tapi dengan catatan untuk tetap mengontrol jumlah porsi makan.
  • Malam Hari: Lalu untuk malam hari, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan dan sayuran sebagai menu makan malam dan ditambah dengan 200 mg yoghurt. 

 
source: http://slism.com/diet/hot-yogurt-diet.html