About Laura Mercier Translucet Loose Setting Powder


Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder diciptakan oleh seorang make up artist ternama asal New York yang bernama Laura Mercier. Gaya riasannya disukai oleh banyak selebriti dunia karena terkenal natural dan flawless, maka tidak heran jika produk loose powder miliknya memang banyak disukai pecinta riasan natural.

source: http://www.sephora.com/translucent-loose-setting-powder-P109908

Loose powder ini memiliki tesktur yang lembut dan halus. Tekstur yang seperti ini sangat diperlukan oleh sebuah setting powder karena tidak akan merusak riasan make up dan tidak membuatnya menjadi terlihat cakey. Butirannya yang halus mampu mengisi garis-garis halus dan pori-pori, sehingga membuat tampilan make up terlihat lebih flawless. Kelebihan lain dari loose powder ini adalah hasil akhirnya yang cenderung matte dan bisa digunakan pada semua jenis skin tones.

Sayangnya, produk ini dijual dengan harga yang tidak murah, yaitu sekitar Rp650.000 untuk kemasan 30 gram. Namun tenang saja, saat ini sudah banyak produk dari brand lain yang diklaim mampu menjadi dupes dari Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder kok. Apa sajakah itu? Yuk simak.



RCMA No Color Powder



Produk dupes yang pertama adalah RCMA No Color Powder. Banyak beauty enthusiast yang mengatakan bahwa loose powder ini adalah dupes terbaik untuk Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder. Brand RCMA sendiri juga tidak kalah terkenal di dunia kecantikan dan produk no color powder ini menjadi salah satu best seller mereka.
source: https://lasheyedbeauty.com/2016/03/14/battle-of-the-translucent-powders-laura-mercier-vs-rcma-no-color-powder/

RCMA mengusung konsep no color powder sehingga butiran loose powder-nya berwarna putih tidak kecoklatan sepeti milik Laura Mercier. Meskipun begitu, loose powder ini juga tidak akan merubah warna kulit sehingga cocok digunakan untuk semua skin tones. Tekstur loose powder terasa cukup halus dan lembut sehingga mampu membuat tampilan make up lebih flawless. Loose powder ini juga memberikan hasil akhir yang cenderung matte sehingga mampu menahan minyak di wajah. Namun sayangnya teksturnya cenderung kering sehingga setelah digunakan beberapa jam justru akan mempertegas tampilan garis-garis halus yang ada di wajah.

Summary:
Walaupun dikatakan sebagai dupes dari Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder namun kualitas kedua produk ini tidak sepenuhnya sama. RCMA No Color Powder hanya cocok digunakan bagi pemilik kulit berminyak karena mampu menahan minyak, sedangkan bagi pemilik kulit kering loose powder ini justru akan mempertegas dry patches. Namun dengan harga yang lebih murah dan isi produk yang lebih banyak, produk ini bisa dijadikan sebagai alternatif.

Harga: Rp250.000
Isi kemasan: 90 gram 

<baca juga>



E.L.F High Definition Powder


E.L.F adalah salah satu drugstore brand yang produknya cukup banyak yang bisa dijadikan sebagai dupes untuk brand-brand high end, salah satunya produk E.L.F High Definition Powder yang menjadi dupes dari Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder.
source: http://www.mywhitet.com/8-drugstore-dupes-for-your-favorite-high-end-make-up-products/

Setting powder biasanya memiliki masalah dalam hal flashback saat terkena pantulan cahaya. Namun, loose powder ini mengusung konsep high definition sehingga tidak akan menghasilkan flashback. Selain itu, loose powder ini berwarna putih sehingga bisa digunakan untuk seluruh skin tones.

Tekstur produknya terasa sangat halus dan lembut namun sedikit mudah "terbang" saat diaplikasikan. Hal ini mungkin karena produk ini sama sekali tidak mengandung talc sehingga teksturnya tidak powdery dan cenderung susah menempel di wajah. Hasil akhir yang dihasilkan cenderung matte dan flawless namun sedikit terasa kering di wajah. Sayangnya, loose powder ini mengandung silica sehingga untuk beberapa orang mungkin akan menimbulkan reaksi alergi.

Summary:
E.L.F High Definition Powder bisa digunakan sebagai dupes dari Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder karena memiliki kemiripan dari segi performanya. Ditambah lagi adanya fitur high definition yang menjadi keunggulan dari produk ini. Namun perlu disadari bahwa produk ini mengandung beberapa ingredients yang dapat menyebabkan reaksi alergi.

Harga: Rp120.000
Isi kemasan: 8 gram



Coty Airspun Loose Face Powder

Coty Airspun adalah American drugstore brand yang sudah melegenda sejak tahun 1935. Salah satu produk dari Coty Airspun yang selalu mendapatkan review positif dari beauty enthusiast di Indonesia adalah Coty Airspun Loose Face Powder, sebuah produk yang sering disebut sebagai dupes dari Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder.
source: http://beautytipsbykatie.weebly.com/blog/dupe-alert-airspun-loose-face-powder-vs-the-laura-mercier-loose-setting-powder

Translucent powder ini cocok digunakan untuk seluruh skin tones walaupun butiran loose powder nya berwarna kecoklatan dengan pink undertone. Tekstur loose powder ini sangat halus sehingga tidak akan mengakibatkan make up menjadi terlihat cakey.

Namun, bagi yang sensitif dengan fragrance maka perlu mempertimbangkan lagi untuk membeli produk ini karena loose powder ini memiliki aroma seperti bedak jadul. Selain itu, hasil akhir dari loose powder ini termasuk matte namun sedikit over mattifying sehingga terkadang akan membuat garis-garis halus di wajah menjadi semakin terlihat, dan setelah dilihat lebih dalam lagi, ternyata loose powder ini mengandung mineral oil yang dapat menghilangkan kelembapan alami kulit.

Summary:
Secara tekstur loose powder memang memiliki kemiripan dengan Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder, namun secara performa tidak bisa dikatakan mirip dengan karena sifatnya yang sedikit over mattifying. Namun dengan harga yang lebih terjangkau maka produk ini tetap bisa dijadikan sebagai alternatif.

Harga: Rp135.000
Isi kemasan: 65 gram