source: https://static.wixstatic.com



Mandi Secara Teratur


Selain kulit wajah, kebersihan kulit badan juga penting untuk dijaga agar kamu terhindar dari jerawat punggung. Sebab, jika tak dibersihkan, keringat, minyak dan bakteri yang menempel terlalu lama bisa mengakibatkan penyumbatan pori-pori kulit yang memperparah jerawat. Bila perlu, gunakan sabun yang mengandung salicylic acid untuk mengatasi jerawat pada punggungmu.

baca juga



Gunakan Sabun dengan Kandungan Benzoyl Peroxide


Jika kamu memiliki permasalahan jerawat punggung yang serius, barangkali kamu harus memerhatikan kembali bagaimana cara maksimal membersihkan punggungmu, Menurut Jody Levine, seorang ahli dermatologi asal New York, sabun atau produk pembersih dengan kandungan benzoyl peroxide 10% dapat digunakan untuk mengatasi jerawat punggung dengan lembut dan tanpa efek samping. Aplikasikan sabun tersebut pada kulitmu yang kering dan diamkan beberapa menit. Setelah itu, bilas hingga bersih.



Rajin Mengeksfoliasi Punggung


Tahukah kamu jika sel kulit mati yang bercampur minyak dan bakteri adalah faktor terbesar munculnya jerawat? Untuk itu, kamu memerlukan eksfoliasi untuk membersihkan sel kulit mati yang menumpuk. Gunakan produk pembersih yang menggunakan kandungan glikolat dan asam salilsilat yang berguna untuk eksfoliasi secara lembut. Kemudian, lanjutkan dengan produk krim benzoyl peroxide pada kulit punggung berjerawat tersebut.

baca juga



Menggunakan Pelembap Tubuh


As we know, mayoritas dari produk anti jerawat bekerja dengan cara mengeringkan kulit untuk menghindari kelenjar minyak agar tidak memproduksi sebum. Nah supaya kulitmu tidak kering dan flaky, kamu harus mengaplikasikan moisturizer secara rutin. Moisturizer yang bisa kamu gunakan adalah moisturizer yang mengandung formula oil-free serta non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori kulit.
 



Memakai Pakaian Tidur yang Nyaman


Siapa sangka, pakaian juga bisa sangat membantu untuk mengatasi jerawat pada punggungmu. Joshua Zeichner, seorang ahli dermatologi asal Amerika Serikat menjelaskan bahwa pergerakan bakteri secara maksimal terjadi pada malam hari. Sehingga, penting untuk memperhatikan jenis pakaian yang dipakai saat tidur. Bahan pakaian seperti moisture-wicking yang umum dipakai sebagai bahan busana olahraga ternyata sangat efektif menyerap efek basah dari keringat sehingga mampu membuat kulitmu bisa bernapas.
 



Menyemprotkan Acne Body Spray


Selain cara-cara diatas, menggunakan acne body spray juga merupakan cara yang tepat untuk menghilangkan jerawat pada punggungmu. Spray tersebut sangat membantu mengeringkan jerawat dan menghilangkannya. Kamu hanya perlu menggunakan spray tersebut setelah mandi dan sebelum menggunakan pakaian. Acne body spray tersebut dapat menggantikan fungsi krim anti jerawat yang kurang praktis saat diaplikasikan.



Get rid of your acne and be sexy in backless dress, ladies!
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/564x