Para hijabers yang berkacamata mungkin suka kebingungan untuk mengaplikasikan hijabnya. Sebab, terkadang kacamata justru membuat penampilan hijab menjadi terlihat lebih lebar, aneh, dan berantakan. Right? Jika hal itu juga terjadi kepadamu, kamu perlu tahu cara-cara tertentu supaya hijab tetap tampil cantik dan rapi saat memakai kacamata. Nah, ini dia tipsnya! keep on reading!



Gunakan Bahan Inner yang Tepat

source: http://bajugrosirjogja.com/blog/mengenal-7-jenis-inner-hijab/
Supaya hijab tetap cantik saat kamu memakai kacamata, bahan ciput atau inner yang kamu gunakan di bawah lapisan hijab juga perlu untuk kamu perhatikan lho. Terdapat berbagai macam bahan inner, ada yang berbahan kaos, jersey, dan lain-lain. Pilihlah bahan inner yang mudah diatur, nyaman, dan longgar agar tidak membuat kepalamu pusing.

Apalagi, kamu harus memakai kacamata yang bisa membuat kamu semakin mudah merasa pusing. Nah, untuk menghindarinya, jangan memakai kacamata di bawah inner. Lebih baik kamu memakai kacamata di atas inner supaya rasa pusing dapat diminimalisir.
<baca juga>



Gunakan Hijab yang Tidak Ketat

source: http://fesyenzee.blogspot.co.id/search/label/Hijab

Hijab yang ketat justru akan membuat kepalamu mudah pusing dan nggak nyaman. Selain itu, menggunakan hijab yang ketat akan membuat kamu mudah merasa gerah dan berkeringat. Pastinya, kamu nggak mau kan terlihat kucel dan penuh keringat?

Hijab yang ketat juga akan membuat wajahmu terlihat lebih full saat mengenakan kacamata, karena bentuk hijab di bagian dahimu pun akan melebar. So, gunakanlah hijab yang longgar. Selain lebih nyaman untukmu, hijab yang longgar lebih fleksibel saat kamu memakai kacamata, sehingga bentuk hijabmu pun akan tetap rapi.



Seimbangkan Hijab dan Kacamata

source: https://life.idntimes.com/women/riza-dian-kurnia/cara-cantik-berhijab-meski-pakai-kacamata

Setelah memilih hijab yang longgar, kamu perlu menyeimbangkan hijab dengan kacamata. Hindari pemakaian hijab yang terlalu condong ke depan. Sebab, saat kamu memakai hijab terlalu kedepan, hijab pun akan lebih mudah berantakan saat kamu memakai kacamata. Selain itu, kacamata juga akan terasa lebih berat saat digunakan. Apalagi, jika kamu memakai kacamata yang berukuran besar. Jadi, jangan sampai kamu memakai hijab terlalu ke depan yah!

<baca juga>



Hindari Aksesoris yang Berlebihan

source: http://www.vemale.com/fashion/tips-and-tricks/17699-cantiknya-aksesoris-hijab-masa-kini.html

Sekarang ini, semakin banyak akesoris yang diciptakan untuk melengkapi hijabmu. Tapi, jika kamu sudah memakai kacamata, sebaiknya hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan. Memang, beraneka ragam aksesoris hijab yang lucu seperti, bros, peniti, headband hijab, dan lainnya terkadang sering membuat kamu tergiur untuk memakainya. But don't wear it too much! Aksesoris yang terlalu berlebihan justru akan membuat kesan yang full pada wajah jika dipadukan dengan kacamata.



Gunakan Warna Frame yang Netral

source: http://www.lihat.co.id/fashion/model-kacamata-terbaru.html
Nah, buat kamu yang sering bergonta-ganti warna hijab, akan lebih aman jika kamu memilih frame yang berwarna netral. Gunakan frame yang berwarna hitam, putih, atau coklat. Sebenarnya, kamu juga bisa menggunakan warna frame yang cerah dan mencolok, asal disesuaikan saja dengan warna hijab yang sedang kamu kenakan. Oleh karena itu, supaya tidak repot, lebih baik kamu memilih warna frame yang netral saja yang sudah pasti cocok dengan hijabmu!