Utamakan Kenyamanan Kaki

Ada banyak model sepatu pendek yang ditawarkan di pasaran. Namun jangan bingung saat memilih ya. Agar lebih terlihat feminim tapi tetap nyaman, pilihlah sepatu dengan model ujung lancip. Selain memberi ruang lebih pada jari - jarimu untuk bernafas, sepatu dengan ujung lancip ini akan memberi ilusi kaki yang panjang dan berjenjang, sehingga kamu tidak akan terlihat pendek.

source: http://health.liputan6.com


 

baca juga

Pilih Bahan yang Nyaman

Bahan sepatu mulai dari sol sepatu sampai bahan dalam sepatu juga perlu perhatian. Kalau kamu banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, sebaiknya pilih sepatu bagian bawah yang nyaman untuk bergerak cepat di segala situasi dan suasana. Bahan sol yang terbuat dari karet memungkinkan kamu leluasa dalam berpindah tempat dengan cepat tanpa takut terpeleset. Di musim hujanpun, bahan ini sangat disarankan karena mampu menahan air sehingga selain aman, kamu akan nyaman dibuatnya. Untuk bahan sepatu atau bahan di dalam, pilihlah bahan yang berjenis kain atau imitasi.

source: http://www.vemale.com


 

Sesuaikan dengan Aktivitasmu

Tampil cantik dan keren dengan flat shoes tentu juga harus disesuaikan dengan kegiatan yang akan kamu lakukan. Flat shoes dengan berbagai tampilan yang chic dapat kamu pilih dan sesuaikan dengan kegiatanmu agar kamu dapat beraktivitas dengan nyaman sepanjang hari.

Namun, jangan terpengaruh dengan harga murah ya, yang penting kamu harus memilih sepatu yang nyaman agar kamu dapat beraktivitas dengan tenang. Untuk ke pesta, pakailah flat shoes yang detail dan glamor. Untuk acara santai, sebaiknya pilih model yang lebih sederhana dengan motif minimal, dan untuk traveling, kamu bisa memilih flat shoes dengan sol nyaman yang khusus untuk bepergian.

source: http://www.bigonshoesblog.com.au


 

baca juga

Cari Ukuran yang Pas

Walaupun memilih ukuran sepatu adalah hal yang sederhana, namun sebaiknya pilih ukuran yang pas agar kakimu nyaman seharian, terlebih dengan aktivitas yang padat. Sepatu yang terlalu kecil akan membuat kakimu menjadi lecet. Sedangkan sepatu yang kebesaran akan membuat sepatumu 'tertinggal' jika mengharuskan kamu bergerak cepat.

Kadangkala kamu menginginkan model tertentu namun tidak tersedia ukuran yang sesuai dengan kakimu. Jangan dipaksakan ya ladies, karena sepatu seperti ini tidak akan tahan lama di kakimu. Masih ada banyak pilihan flat shoes yang dapat membuat kakimu nyaman kok!

source: http://3.bp.blogspot.com


 

Pilih Warna yang Sesuai

Ketika ingin memilih atau membeli flat shoes, coba pertimbangkan warna sepatu yang ingin kamu beli. Jika kamu ingin menggunakan dalam berbagai suasana, pilihlah flat shoes dengan warna netral seperti hitam, putih, abu - abu atau coklat muda. Warna - warna ini sangat cocok digunakan untuk semua warna baju.

Berbeda dengan ke pesta, kamu sebaiknya memilih flat shoes dengan warna tertentu, sesuai warna busana pestamu tentunya. Walaupun model dan bahannya bagus tapi kalau warnanya tidak cocok sebaiknya jangan membeli ya. Warna yang 'tabrak lari' atau tidak match ini akan membuatmu tidak nyaman. Dengan kondisi ini, kamu pasti sulit untuk tampil percaya diri.

source: http://magazine.banananina.co.id