Step 1.  Gunakan Oil-based Cleanser

source: https://alldolled-up.info/tag/clean-it-zero-foam-cleanser/


Dalam rutinitas skin care Korea, ritual cleansing sama pentingnya dengan ritual moisturizing, bahkan lebih. Karena itu, wanita Korea selalu melakukan double cleansing untuk memastikan kulit wajahnya benar-benar bersih dari residu makeup, kotoran, dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Nah, biasanya ritual double cleansing dimulai dengan oil-based cleanser yang bisa menembus ke dalam pori-pori dan meluruhkan kotoran yang menyumbat. 

Produk rekomendasi: Banila Co Clean It Zero Classic sudah banyak digunakan oleh wanita Korea dan bahkan disebut sebagai living legend. Cleansing berbentuk balm ini memiliki tekstur yang ringan seperti sherbet dan bagus untuk membersihkan wajah di pagi dan malam hari. 
 


Step 2. Gunakan Water-based Cleanser



Setelah menggunakan oil-based cleanser, kamu bisa melanjutkan perawatanmu menggunakan water-based cleanser yang masih menjadi bagian dari double cleansing. Water-based cleanser ini berfungsi untuk menghilangkan rasa greasy dari oil-based cleanser serta memastikan bahwa kulit wajah sudah benar-benar bersih. 

Produk rekomendasi: Klavuu Pure Peralisation Revitalizing Facial Cleansing Foam mengandung butiran mutiara asli yang terkenal efektif mencerahkan kulit. Selain itu, facial wash ini juga tidak akan membuat kulitmu kering karena formulanya sangat melembapkan. 
 

baca juga


Step 3. Gunakan Toner


source: http://blancrosechic.com/klairs-supple-preparation-facial-toner-review%E2%99%A1/


Setelah selesai dengan double cleansing, kamu bisa memulai menggunakan basic skin care-mu seperti toner. Produk ini sangat bagus untuk menghidrasi dan mempersiapkan kulit agar bisa menyerap skin care lainnya secara lebih optimal. Plustoner juga bisa menutrisi wajahmu dengan kandungan vitamin dan juga nutrisi di dalamnya, sehingga wajahmu bisa lebih sehat dan cerah. 

Produk rekomendasi: Klairs Supple Preparation Toner merupakan toner  yang menduduki peringkat pertama dalam Glowpick Consumer Beauty Award 2016. Toner ini bisa memberikan hidrasi, menyeimbangkan pH level, dan menenangkan kulit yang iritasi. Formulanya juga cepat terserap ke dalam kulit dan tidak membuat kulit iritasi.
 


Step 4. Gunakan Essence


source: https://www.geekyposh.com/post-sun-skincare-cosrx-advanced-snail-96-mucin-power-essence/


Sebelum kamu mulai menggunakan skin care dengan tekstur yang lebih berat seperti cream atau gel, sangat penting bagi kamu untuk menggunakan essence terlebih dahulu untuk mempersiapkan kulitmu dengan menghidrasinya secara optimal menggunakan essence. 

Produk rekomendasi: CosRx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence merupakan essence yang terbuat dari kandungan siput yang telah dikenal di dunia kecantikan dapat memperbaiki tekstur kulit akibat jerawat, meratakan warna kulit, serta mencerahkan kulitmu. 
 

baca juga


Step 5. Gunakan Eye Cream


source: https://www.amazon.com/innisfree-eco-science-eye-cream/dp/B00645HKBM


Banyak wanita masih mengabaikan penggunaan eye cream. Padahal, kulit di area mata itu lebih tipis dan lebih mudah dehidrasi dibandingkan area wajah lainnya lho, sehingga rentan terserang premature aging. Karena itu, menggunakan eye cream itu wajib hukumnya kalau kamu ingin terbebas dari mata panda dan keriput di area mata. 

Produk rekomendasi: Innisfree Eco Science Eye Cream merupakan eye cream dengan konsistensi gel. Formulanya bisa menghidrasi kulit di area mata yang lebih sensitif sehingga membuat kulit lebih elastis, serta mencerahkan pigmentasi kulit yang gelap akibat kurang tidur atau kelelahan. 
 


Step 6. Gunakan Moisturizer


source: http://loveforkbeauty.com/cosrx-honey-ceramide-full-moisture-cream/


Last but not least, tutup rangkaian skin care malam-mu dengan moisturizer. Moisturizer ini sangat penting untuk memberikan hidrasi yang optimal untuk kulitmu (again, hydration is the most important) agar kulitmu bisa tetap lembap, supple, cerah, dan terhindar dari tanda-tanda premature aging. Jadi, kamu tidak boleh melewatkan moisturizer di dalam skin care routine-mu. Jangan lupa juga untuk memilih moisturizer yang cocok untuk jenis kulitmu ya karena beberapa formula moisturizer bisa terlalu berat atau keras untuk kulit yang acne-prone atau sensitif. 

Produk rekomendasi: CosRx Honey Ceramide Full Moisture Cream merupakan moisturizer yang mengandung bahan aktif minimalis dan tidak terlalu banyak, sehingga bagus untuk kulit sensitif. Formulanya mengandung ekstrak madu dan ceramide yang bisa melembapkan wajah hingga ke lapisan dalam kulit.