Seperti yang kita tahu, bokong yang padat, indah, dan kencang kini menjadi tren kecantikan yang makin diminati kaum hawa. Para selebriti Hollywood yang memiliki bokong indah seperti Jessica Biel, kini menjadi body goal bagi banyak wanita. Alih-alih dikabarkan menjalani operasi plastik pada bokongnya, istri dari Justin Timberlake ini hanya melakukan olahraga ringan yang dapat membuat bokongnya menjadi lebih padat, berisi serta kencang. Olahraga apakah itu?
 

source: http://files.sharenator.com/


 

Jawabannya adalah lari! Yes, lari merupakan olahraga yang dikategorikan sebagai olahraga kardio. Sehingga, olahraga lari sangatlah efektif dan cocok bagi seseorang yang ingin menghilangkan lemak berlebih. Tapi, tergantung dari jenis kardio apa yang kamu lakukan untuk menghilangkan lemak berlebih pada area tubuh tertentu ya.

Misalnya, sprinting atau lari jarak pendek akan membantu membentuk tubuh lebih berotot, termasuk pada bagian gluteus (otot pada bokong yang menggerakkan panggul). Bayangkan saja seorang sprinter perempuan yang sering berlaga di arena olahraga, mereka tentu memiliki bagian bawah tubuh yang powerful mulai dari betis, paha, sampai bokong, bukan? Tentunya, hal tersebut bisa kamu dapatkan melalui olahraga lari dengan intensitas yang tinggi.

baca juga



Berlari Membuat Bokong Lebih Kencang

source: http://www.userslife.com


Berlari adalah olahraga yang ideal untuk meningkatkan pembakaran kalori dan mengurangi berat badan. Bahkan, dengan berlari, kamu bisa membakar 1000 kalori dalan waktu satu jam saja lho. Salah satu variasi olahraga lari dengan intensitas tinggi yang dapat kamu lakukan misalnya adalah  berlari menanjak. Hal tersebut membutuhkan kekuatan dan dorongan tubuh yang lebih besar ketimbang berlari di jalanan datar.

Melakukan gerakan tersebut tentunya akan membuat beberapa bagian tubuh seperti paha dan otot bokong bekerja. Semakin curam trek tanjakan untuk berlari, maka otot paha dan bokong akan semakin membakar lemak sehingga membuatnya terlinhat lebih kencang. 



Benarkah Berlari Juga Bisa Membesarkan Bokong?

source: http://www.laineygossip.com

Ini dia faktanya. Ketika kamu melakukan sprinting, gerakan tersebut dapat disebut sebagai gerakan eksplosif yang mendorong kontraksi otot-otot yang ada di sekitar bokong. Selain itu, ketika lari sprint, aktivitas tubuh bagian bawah akan meningkat secara keseluruhan. 

Disamping itu, jika kamu melakukan sprint dengan membatasi kontak seluruh telapak kaki pada tanah, kontraksi otot-otot pada bokong akan menjadi lebih efektif. Hasilnya, kamu akan mendapatkan bokong yang lebih besar, padat, indah dan seksi. Yap, hal itulah yang sering dilakukan dan menajdi favorit selebriti Hollywood sekelas Jessica Biel, bahkan Scarlett Johanson!

Jadi, apakah kamu masih malas untuk melakukan olahraga pagi?