Ide dan Konsep



Kamu hanya akan berputar-putar tanpa tujuan yang jelas kalau tidak memiliki ide dan konsep beauty blog yang matang. Jadi ikutilah tips menjadi beauty blogger yang pertama, yaitu memikirkan baik-baik tema dan keunikan dari blog-mu, kemudian menulislah berdasarkan eksplorasi tema serta keunikan tersebut. Meskipun disebut beauty blogger, tak berarti kamu harus menulis tentang semua produk kecantikan yang ada.

Kalau kamu hanya menyukai makeup, tak perlu memaksakan diri menulis tentang perawatan kuku. Karena kamu memiliki minat dalam tema yang kamu pilih, maka menulis tak lagi terasa seperti beban yang menghantui.

source: http://www.butterbin.com/reasons-why-joining-social-network-is-good-for-you/



Kenali Target Pembaca



Langkah berikutnya adalah menentukan dan mengenali target pembaca. Siapakah kelompok pembaca yang kamu inginkan untuk menjadi pengunjung setia blog-mu, dan apa karakteristik mereka? Contohnya, kalau kamu ingin blog-mu dikunjungi oleh wanita karir usia 30-an, maka kamu perlu menulis tentang produk-produk kecantikan yang praktis dan sesuai untuk suasana kantor, serta pengenalan produk-produk anti-aging

 

source: https://www.shutterstock.com/video/clip-20243560-stock-footage-young-women-watching-photo-on-tablet-outdoor-friends-using-tablet-computer-positive-girls-using.html
baca juga



Konten



Sebagai beauty blogger, tentunya kamu harus menulis secara rutin dan konsisten. Ingatlah bahwa kualitas lebih penting dari kualitas. Tak ada gunanya memaksakan diri menulis setiap dua hari sekali, namun pada akhirnya kamu kehabisan ide dan malah menulis asal-asalan. Lebih baik membuat tulisan satu minggu sekali, namun isinya telah dipikirkan dengan baik.

source: https://cz.pinterest.com/pin/123567583499823831/



Investasi dan Komitmen



Semuanya membutuhkan kerja keras, termasuk menjadi beauty blogger. Mungkin awalnya kamu merasa bersemangat, namun pasti akan ada saat-saat dimana kamu merasa lelah dan malas menulis atau mengambil gambar. Momen-momen seperti ini akan menguji komitmenmu pada beauty blog yang kamu kelola. Ada baiknya kamu memanfaatkan waktu luang untuk membuat "tabungan" blog post, yang dapat kamu post ketika ada kendala dalam menulis.

Investasi dalam beauty blogging tentu tak sedikit. Minimal, mereka memiliki banyak produk kecantikan, dan harus selalu update dengan produk-produk yang baru diluncurkan. Kamu dapat mempertimbangkan membeli kamera yang bagus, namun kamu juga dapat berkolaborasi dengan teman-teman fotografer. Mereka mendapatkan publikasi dan kesempatan membangun portofolio, sementara kamu mendapat foto-foto yang bagus untuk blog-mu.

source: https://www.theurbanlist.com/sydney/a-list/30-ways-to-up-your-insta-game