Parfum



 
source: http://www.bulgaria-gifts.com/product.asp?itemid=2412

Nah, jenis wewangian tubuh inilah yang paling dikenal. Parfum atau ekstrak ini memang jenis wewangian yang paling bagus dan mahal di antara yang lain. Kenapa paling bagus? Karena wanginya cukup tahan lama dan bisa bertahan sekitar 6-8 jam bahkan 24 jam.

Tak hanya itu, parfum juga sudah bisa tercium dari jarak yang cukup jauh. Pantas saja, ternyata parfum ini mengandung mulai dari 15 hingga 40% konstentrat. Rata-rata, wewangian jenis ini memiliki harga yang paling mahal dibandingkan dengan jenis lainnya.



Eau de Parfum


source: http://www.galleryparfum.com/product/168/1701/Chloe-for-Women-EDP-75ml

Selain parfum, cukup terkenal juga jenis wewangian yang disebut Eau de Parfum. Meskipun tidak selama parfum, wanginya bisa bertahan lumayan lama bahkan sampai 5-8 jam. Konstentrat yang dikandung bisa berkisar antara 15% hingga 20%. Kelebihan dari wewangian ini adalah harganya yang masih lebih murah dibanding parfum.

baca juga



Eau de Toilette




 

source: https://www.thebodyshop.com/en-gb/fragrance/eau-de-toilette/c/c00029

Selain Eau de Parfum, ada lagi jenis yang lebih murah. Yup! Eau de Toilette. Konsentratnya hanya berkisar kurang lebih antara 5% - 15%, sehingga wanginya pun hanya bisa bertahan sekitar 2-4 jam. Tapi buat kamu yang nggak mau mengeluarkan budget terlalu mahal, Eau de Toilette ini bisa menjadi pilihan kamu. Lumayan untuk dipakai bepergian bersama keluarga atau teman.



Eau de Cologne 


source: http://www.astierdevillatte.com/catalogue/catalogue.php?type=159

Berbeda dengan Eau de Toilette, Eau de Cologne ini merupakan kombinasi antara wewangian dengan citrus oil. Sejarahnya jenis wewangian ini digunakan oleh Napoleon lho! Kini Eau de Cologne juga dikenal dengan istilah Eau Fraiche yang lebih modern. Jenis wewangian ini paling sering digunakan oleh pria dan bisa bertahan sekitar 2 jam. Cologne ini bisa bertahan kurang lebih selama 2 jam.

baca juga



Body Splash


source: http://www.lazada.co.id/beli-body-spray-mist-wanita/

Terakhir, ada body splash. Wewangian ini memiliki ketahanan sekitar satu jam, paling lemah dibandingkan dengan wewangian lainnya. Harganya pun juga paling murah. Isinya hanya mengandung sekitar 1%-3% konstentrat dan sisanya merupakan air dan alkohol. Body splash ini lebih cocok digunakan langsung pada tubuh, terutama sehabis mandi supaya badan terasa segar dan wangi.