Harus diakui bahwa LT Pro berhasil mencuri perhatian para lip junkie melalui produk LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream miliknya. Maklum saja, hal tersebut dikarenakan lip cream ini memiliki formula yang light weight dengan hasil akhir matte. Beberapa waktu yang lalu, LT Pro menambah shade baru untuk produk lip cream nya yaitu no 09 dan 10. Kedua shade ini berbeda dengan 8 shade yang sudah diluncurkan sebelumnya karena dilengkapi dengan micro glitter untuk menghasilkan tampilan bibir metallic.

Namun rupanya LT Pro tidak pernah berhenti untuk mengembangkan produknya. Di akhir Februari lalu, LT Pro meluncurkan varian terbaru dari produk lip cream nya yang diberi nama LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream Metallic. Lalu bagaimanakah produknya? Apakah produk ini memiliki perbedaan dengan shade no 09 dan 10 dari varian sebelumnya? Yuk simak!

source: https://www.instagram.com/p/BRksof9Ddj6/



Kemasan


Kemasan varian metallic ini tidak jauh berbeda dari varian lip cream sebelumnya, baik dari segi konsep maupun bentuknya. Perbedaan yang terlihat hanyalah perubahan warna tutup tube yang tidak lagi berwarna silver melainkan berwarna gold dan adanya penambahan tulisan "metallic" pada body kemasan. Selebihnya benar - benar tidak terdapat perbedaan. Hal ini dapat dipahami sih, mungkin pihak LT Pro ingin menunjukkan bahwa secara konsep keseluruhan, lip cream dalam varian terbaru ini masih memiliki kualitas yang sama dengan varian sebelumnya.
baca juga



Warna


Warna untuk varian baru ini bisa dibilang masih terbatas karena hanya terdapat 3 shade saja. Masih sama dengan varian yang sudah diluncurkan sebelumnya, LT Pro tidak memberikan nama khusus untuk masing - masing shade. Identitas yang diberikan hanya berupa penomoran yaitu no 01, 02, dan 03. Masing - masing warna memiliki undertone yang berbeda - beda. Untuk no 01 memiliki undertone berwarna pink, warna ini akan cocok bagi penyuka tampilan bold. Untuk no 02 memiliki undertone berwarna orange yang akan cocok bagi penyuka tampilan bright color. Sedangkan shade yang terakhir no 03 memiliki memiliki undertone berwarna cokelat yang cenderung nude.
source: https://www.instagram.com/p/BRLoFNDgl7K/?taken-by=fayjoenoes

Warna yang dihasilkan dari varian ini cenderung lebih sheer jika dibandingkan dengan varian sebelumnya, termasuk jika dibandingkan dengan shade no 9 dan 10 yang sama - sama mengandung micro glitter. Sehingga tidak heran jika saat aplikasi butuh dua kali ulas untuk bisa menutupi seluruh permukaan bibir.



Formula dan Tekstur


Formulanya hampir tidak jauh berbeda dengan varian sebelumnya, yaitu terasa ringan walaupun hasil akhirnya matte. Walaupun mengusung konsep metallic lip cream, namun tampilan yang dihasilkan pada bibir tidak akan terlihat too much karena lip cream ini menggunakan micro glitter. Bibir juga tidak terasa kering saat menggunakan lip cream ini karena adanya kandungan Astrocaryum Murumuru Seed Butter sebagai moisturizer.

Namun karena formulanya yang mengandung pelembap, maka jangan berharap lip cream ini memiliki kemampuan untuk transferproof. Lip cream ini hanya dapat bertahan sekitar 3 jam tanpa digunakan untuk konsumsi makan yang berat, ketika digunakan untuk minum pun lip cream masih meninggalkan stain di gelas.



Overall review


Untuk penyuka tampilan metallic maka lip cream ini perlu dicoba karena hasilnya tidak terlihat berlebihan karena menggunakan micro glitter. Secara formula juga tidak perlu diragukan lagi kualitasnya walaupun masih tidak sepenuhnya transferproof. Dengan harga Rp.95.000 maka lip cream ini layak untuk dicoba!