Selalu Gunakan Heat Protectant

source: https://www.popsugar.com/beauty/Heat-Protectors-1920778

Menggunakan peralatan yang panas pada rambut bisa membuat rambutmu rusak. Nggak mau kan rambutmu yang tipis malah jadi gampang rontok? Maka dari itu, sebelum mencatok, curling, atau menggunakn hairdryer wajib hukumnya untuk menggunakan heat protectant terlebih dahulu.




Gunakan Mousse
source: http://fashion.telegraph.co.uk/beauty/news-features/TMG10571656/Beauty-Lab-Volumising-hair-mousse.html
Tak perlu khawatir rambutmu menjadi lepek atau kaku jika kamu memilih produk hair-mousse yang tepat. Ambil hair-mousse kira-kira sebesar telur di telapak tangan, lalu aplikasikan pada rambutmu yang basah, dan biarkan mengering. Dengan hair-mousse, rambutmu bisa menjadi tampak lebih bervolume.
baca juga




Gunakan Sisir saat Mengeringkan Rambut dengan Hair-dryer

source: http://www.byrdie.com/round-brush-secret
Jika biasanya kamu hanya sekedar mengeringkan rambut dengan sekedar menggunakan hair-dryer, kali ini, kamu perlu mengubah caramu. Daripada sekedar membuat rambut kering, keringkan rambut sambil menggunakan round brush supaya rambutmu terlihat mengembang dan lebih bervolume.




Kepang Rambutmu

source: http://www.goodhousekeeping.com/beauty/hair/tips/g1894/celebrity-hairstyles-braids/

Jika di saat urgent dan kamu tidak sempat mengeringkan rambut dengan hair-dryer, tenang saja, kamu bisa kok mengeringkan rambut dan tetap membuatnya terlihat lebih bervolume. Caranya adalah, aplikasikan spray rambut pada rambutmu yang masih basah, lalu kepang. Hasilnya, rambutmu akan memiliki wave yang akan membuat rambut bervolume.

baca juga




Jangan Gunakan Hair-styling Oil

source: http://www.glamourmagazine.co.uk/gallery/celebrities-with-wet-look-slicked-back-hair
Hair-styling oil hanya akan membuat rambutmu terlihat slick atau lepek. Lebih baik kamu hindari menggunakannya. Lebih baik gunakan styling mousses, wave sprays untuk menambahkan volume pada helai rambutmu.




Gunakan Dry Shampoo

source: https://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=86662/Dry-Shampoo/Batiste/Dry-Shampoo

Jika kamu tidak sempat mencuci rambut dengan sampo biasa, dry shampoo bisa jadi penyelamatmu! Jangan khawatir, dry shampoo tidak akan membuat rambutmu menjadi berminyak dan lepek, justru akan menyerap minyak yang berlebih dari akar rambut. Eits, tapi jangan terlalu sering menggunakan dry shampoo yah! Penggunaan yang terlalu sering dapat menyisakan sampo pada rambut yang nantinya dapat menumpuk dan merusak rambut.




Gunakan Sampo dan Conditioner Khusus

source: https://www.popsugar.com.au/beauty/10-Best-Volume-Enhancing-Shampoo-Conditioners-19181981

Sudah memilih sampo yang tepat? Jangan lupa untuk memilih conditioner yang tepat juga yah. Pilihlah sampo dan conditioner yan mengandung asam amino sehingga dapat membuat rambutmu menjadi lebih tebal dan tidak rontok. 




Add Waves or Curls!

source: http://www.hercampus.com/beauty/7-pros-and-cons-having-curly-hair

Ladies, seperti yang telah kamu tau, tentunya rambut bergelombang atau keriting dapat membuat rambutmu lebih bervolume. Ambil curling iron-mu, dan keriting rambutmu. Kreasikan berbagai macam wave atau curl supaya rambutmu tampak memukau.




Highlight Rambutmu
source: http://www.hairstylesforwomen.net/25-highlight-brown-hair.html

Ternyata, rambut yang di-highlight bisa terlihat lebih berdimensi lho. Coba pergi ke salon terbaik yang memiliki stylist terpercaya, lalu pilihlah jenis warna rambut yang simpel dan tidak butuh perawatan yang ribet, seperti ombre atau balayage misalnya.