Yap, kamu hanya perlu rajin merawat area sekitar mata dengan eye cream yang mengandung antioksidan tinggi, serta fatty oil yang baik untuk meremajakan kulitmu. Rahasianya, ada pada tiga bahan berikut seperti coconut oil, vitamin E oil, dan evening primerose oil. Membuat eye cream ini pun hanya semudah mencampurkannya! Yuk simak selengkapnya di bawah ini untuk mendapatkan mata cantikmu.

source: http://getunsullied.com/2013/11/13/homemade-eye-cream-in-three-easy-steps/



Bahan yang Dibutuhkan

  • Virgin Coconut Oil organik
  • Minyak Vitamin E
  • Evening Primerose oil
  • Essential oil (opsional)
  • Kontainer seukuran wadah lensa kontak, terutama wadah kaca
<baca juga>



Cara Membuat

source: http://getunsullied.com/2013/11/13/homemade-eye-cream-in-three-easy-steps/

Langkah 1
Pertama, ambil coconut oil secukupnya seukuran wadah yang akan kamu gunakan. Bila bentuknya masih padat, lelehkan dalam suhu ruangan hingga mencair sempurna. Tuangkan coconut oil dalam wadah kecil dan sisihkan hingga mendingin. Atau, gunakan virgin coconut oil cair khusus untuk kesehatan yang mudah dijumpai di pasaran. FYI, minyak kelapa dapat memberi lapisan perlindungan dan bersifat antifungal untuk melawan jerawat. Selain itu, juga membuat kulit di daerah mata lebih terhidrasi dan membuat area tersebut menjadi glowing.

Langkah 2
Selanjutnya, tambahkan 1-2 butir minyak vitamin E pada minyak kelapa tersebut. Minyak vitamin E berfungsi sebagai natural antioxidant yang dapat melawan radikal bebas serta aging pada kulitmu. Selain itu, vitamin E juga memberi efek melembutkan fine lines yang terdapat pada area mata yang bermasalah.

Langkah 3
And the last, tambahkan evening primerose oil pada campuran tersebut. FYI, minyak tersebut juga berfungsi sebagai fatty oil baik seperti minyak kelapa. Fungsinya adalah menyejukkan kulit sensitif dan juga menghidrasi kulit melalui permukaan kulit. Selain itu, evening primerose oil juga mencegah tersumbatnya pori-pori dan munculnya jerawat, lho. 


Additional 
Jika kamu ingin menambahkan essential oil , kamu bisa menambahkan lavender untuk efek menenangkan pada kulitmu. Tetapi ingatlah untuk menggunakan essential oil secukupnya saja dan harus dicampurkan pada fatty oil seperti coconut oil, olive oil, evening primerose oil, dan sebagainya.



Voila! DIY eye cream homemade sipa kamu gunakan untuk melawan kerutan dan tanda penuaan pada mata cantikmu. 

source: http://getunsullied.com/2013/11/13/homemade-eye-cream-in-three-easy-steps/