source: http://www.femniqe.com/2016/12/19/coconut-oil-for-acne-scars/


Bersifat Anti Bakteri dan Anti Mikroba untuk Memerangi Jerawat

Coconut oil mengandung asam lemak rantai menengah yang memiliki sifat anti-bakteri dan anti-mikroba. Bahan tersebut sangat aktif dan cepat membantu memerangi bakteri yang menyebabkan jerawat.

baca juga


Mengurangi Jerawat Membengkak

Asam lemak jenuh dalam coconut oil akan berubah menjadi perisai asam yang akan terbentuk pada kulit. Lapisan perisai asam tersebut berguna untuk memerangi jerawat bengkak.



Terkandung Bahan Anti Inflamasi

Tak heran jika minyak kelapa sangat bagus untuk kesehatan kulit dan digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit. Sebab, coconut oil memiliki bahan anti-inflamasi yang membantu menenangkan kulit. Juga, coconut oil dapat mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh jerawat yang parah.
 

baca juga



Vitamin A, E, K yang Mampu Merawat Kulit Berjerawat

Vitamin yang terdapat pada coconut oil juga tak kalah bermanfaat, lho! Coconut oil sangat kaya vitamin dari A, E dan K. Semua vitamin tersebut berperan penting dalam mempercantik kulitmu. Vitamin tersebut dapat menembus kulit dan memberi efek melembapkan daerah berjerawat, serta mencegah bakteri bersarang di pori-pori kulit.



Mengeluarkan Toksin Tubuh Pemicu Produksi Sebum Berlebih

Menggunakan coconut oil secara teratur pada kulitmu akan membantu memfilter racun dalam hati dan merangsang buang air besar yang akan membantu membuang racun dari dalam tubuh. Sehingga, jerawat akibat inflamasi di dalam sistem pencernaan bisa dicegah. Selain itu, coconut oil juga dapat membantu meningkatkan metabolisme dan meningkatkan sirkulasi darah yang akan membantu mengontrol produksi sebum berlebihan.



Sebagai Antioksidan dan Astringent Alami

Sifat dalam coconut oil bertindak sebagai antioksidan alami dan astringent. Kandungan tersebut dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan membersihkan minyak berlebih tanpa berlebihan mengeringkan kulit.

source: http://coconutco.co.nz