1. Hause Rooftop

Restoran ini terkenal sebagai tempat nongkrong yang asyik untuk hang out dengan dekorasi interior dan eksterior yang unik dan modern, sehingga cocok banget buat foto – foto keren. Selain itu, restoran ini juga jadi salah satu favorit para couple untuk menyempatkan waktu bersama, so kamu bisa ajak pacar kamu kesini, Beautynesian untuk makan malam romantis dan berfoto bersama.

Hause Rooftop memiliki makanan yang enak dengan berbagai pilihan menu yang lengkap dari mulai makanan western hingga Asia. Lalu, Hause Rooftop ini memiliki dekorasi daun-daun serta bunga yang indah seperti pemandangan ala rooftop garden di film-film romantis. Buat kamu yang hobi OOTD atau sekedar foto pemandangan, Hause Rooftop ini wajib kamu datangi. Soal lokasi, Restoran ini terletak di MD Place, Tower 2 Lt. 6, Jalan Setia Budi Selatan No. 7, Setiabudi, Jakarta Selatan. Sebelum mengunjungi, disarankan untuk reservasi terlebih dahulu karena sering rame dan full booked, terutama kalau kamu ingin pergi rame-rame bersama temanmu.
 

source: http://hausemade.com/


 

2. SKYE

SKYE yang terletak di Menara BCA lantai 56 ini merupakan salah satu tempat yang paling terkenal untuk menikmati indahnya kota Jakarta di malam hari. Pemandangan yang indah ini pastinya akan bagus untuk hang out sambil update foto – foto di Instagram kamu. Banyak orang mengatakan sensasi melihat Jakarta dari ketinggian lantai 56 BCA Tower itu benar-benar asyik lho.

Namun, harga makanan yang ditawarkan juga cukup pricey mulai dari Rp100.000,- . Walaupun begitu, s
uasana cafe outdoor  yang romantis ini cukup worth the money dan cocok untuk merayakan hari spesial seperti anniversary atau Valentine. Untuk makanan, SKYE memiliki beberapa makanan andalan seperti  Grilled Butifarras Sausage, Manjari Chocolate Dome, serta tersedia aneka cocktail dan mocktail yang refreshing.
 

source: https://pergikuliner.com/restaurants/jakarta/skye-thamrin


 

<baca juga>

3. Odysseia

Odysseia ini berlokasi di dalam mall Pacific Place. Restoran dengan konsep outdoor garden yang indah ini tidak hanya menyuguhkan pemandangan tanaman hijau di dalamnya, tapi ada juga air mancur kecil yang membuat suasana restoran ini lebih cozy seperti berada di taman lho. Kamu bisa foto-foto cantik di taman mini Odysseia ini. Restoran ini juga cocok buat untuk tea time atau dinner dengan pasangan karena memiliki ambience romantis, terutama saat malam.

Beberapa rekomendasi menu yang bisa kamu coba diantaranya adalah Deep Dish Chocolate Pan Cookie yang disajikan di atas hot pan dengan side dish vanilla ice cream, dan Tropical Coconut Matcha dengan kelembutan Matcha nya.
 
source: http://aline-aline-aline.blogspot.co.id/2014/06/odysseia.html


 

4. Talaga Sampireun

Talaga Sampireun yang memiliki arti "singgah di tepi danau" merupakan salah satu Restoran Sunda dengan pemandangan yang berbeda. Sesuai dengan artinya, Restoran ini memiliki arsitektur unik dan memberikan pengalaman makan lesehan ala sunda di tepi danau. Danaunya ditinggali oleh ikan-ikan mas yang cantik dan dikelilingi pondok-pondok kecil tradisional disekitarnya. Selain nyaman, tempat ini hadir dengan berbagai angle dan spot untuk berfoto - foto cantik dari selfie hingga foto bersama keluarga. Talaga Sampireun saat ini memiliki 3 cabang di Jakarta yang mudah diakses yaitu di Ancol, Bintaro dan Puri.
 

source: http://www.talagasampireun.com/about-us/


 

<baca juga>

5. Jimbaran Outdoor Lounge

Kamu akan kaget ketika mengunjugi restoran ini pertama kali. Suasana Jimbaran Outdoor Lounge bikin kamu merasa seperti bukan di kota, tapi lebih seperti berada di tengah hutan yang alami. Padahal Jimbaran Outdoor ini terletak di tengah padatnya kota Jakarta yaitu di Jalan Sudirman, Intercotinental Jakarta Midplaza lho. Interior restoran ini akan membuat kamu tidak tahan untuk mengambil banyak foto. Soal makanan, Jimbaran Outdoor Lounge menyediakan banyak menu makanan, tetapi mereka memiliki menu andalan masakan Spanyol seperti Tortilla de patatas con buquerones en olivas. Lalu, Slow Cooked Braise di restoran Jimbaran ini juga sangat recommended.
 

source: https://www.qraved.com/jakarta/jimbaran-outdoor-lounge-sudirman/menu


 

6. Jetski Cafe

Restoran ini terletak di Pantai Mutiara, Jakarta Utara yang terkenal dengan banyaknya restoran di pinggir laut. Kamu bisa duduk di bagian outdoornya untuk menikmati angin laut dan berfoto - foto dengan pemandangan laut. Oh iya serunya lagi, kamu bisa menyewa jetski di restoran ini dengan membayar Rp.1.200.000/jam lho. Suasana di cafe ini juga romantis terutama saat malam menjelang tiba. Untuk makanan, cafe outdoor ini menyediakan snack-snack enak dan berbagai masakan Asia dan Western.
 

source: https://www.zomato.com/jakarta/jetski-cafe-pluit/menu#tabtop


 

7. The Edge

Restoran ini terletak di Kemang Icon Building Lantai 5, Jl. Kemang Raya I. Lokasi outdoor di restoran The Edge ini sangat nyaman dengan adanya pohon - pohon rindang dan udara yang sejuk, dan juga ada kolam renangnya. Tempat ini bagus dan terlihat indah untuk foto--foto terutama menjelang sore untuk foto sunset dan pada malam hari dengan dihiasi dengan lampu cantik. The Edge cocok sebagai tempat untuk merayakan hari spesial kamu seperti bridal shower dan anniversary karena restoran ini memberikan kesan romantis. Untuk makanan di cafe outdoor ini, kamu bisa mencoba Baked Firecracker Chicken yang rasanya pedas dan gurih. Cocok bagi kamu yang suka pedas dengan porsi yang pas.
 

source: https://www.zomato.com/jakarta/the-edge-kemang/reviews

Nah, itulah 7 rekomendasi restoran outdoor dengan view yang bagus untuk berfoto - foto di Jakarta. Yuk, langsung menuju restoran favoritmu weekend nanti! Which one is your favorite, Beautynesian? Atau kamu punya rekomendasi restoran outdoor yang lain, boleh komen dibawah ya!