source: http://www.stuff.co.nz/life-style/fashion/80013763/It-should-be-a-crime-to-force-women-to-wear-high-heels



Gunakan Tape pada Jari Kaki

No ladies, kamu nggak perlu lagi pulang sehabis hangout bersama teman-teman dengan kondisi kaki yang lecet gara-gara memakai high heels. Rahasianya, kamu bisa membalut jari tengah dan jari manis kakimu dengan menggunakan tape. What for? Hal ini bisa mengurangi tekanan pada kaki dan melindungi saraf yang terdapat pada kedua jari ini, sehingga rasa sakit yang kamu rasakan pun akan berkurang.
<baca juga>



Gunakan Deodoran pada Kaki

Keringat bisa membuat kakimu menjadi lembap dan licin sehingga akan lebih sering mengalami gesekan. Untuk mengurangi gesekan yang bisa membuat kakimu lecet, ternyata kamu bisa memanfaatkan deodoran yang biasa kamu pakai lho! Jadi jangan lupa untuk menyemprotkan spray deodorant terlebih dahulu pada kaki sebelum kamu memakai heels.



Amplas Sol Sepatu

Biasanya sol sepatu yang licin akan membuat kamu lebih susah berjalan, apalagi sepatu yang masih baru. Simpel saja, caranya kamu hanya perlu mengamplas sol sepatu secara perlahan supaya tidak licin. Tapi ingat yah, harus secara perlahan supaya sol sepatu kamu tidak rusak. 

<baca juga>



Renggangkan Sepatu Dengan Es Batu

Sepatu yang agak terasa sempit di kaki memang nggak nyaman saat dipakai. Memang agak aneh, tapi kamu bisa merenggangkan sepatumu dengan menggunakan plastik yang berisi air. Letakkan plastik yang berisi air dalam sepatumu, lalu simpan di freezer semalaman. Seiring dengan bekunya air, sepatu kamu juga akan merenggang.



Gunakan Shoe Cushion

Smart idea, right? Dengan menggunakan shoe cushion, heels yang kamu gunakan akan terasa lebih empuk dan nyaman. Cukup dengan meletakkan shoe cushion dalam sepatumu, kamu bisa berjalan dengan nyaman lebih lama. Little thing, big difference.



Letakkan Tea Bag dalam Sepatumu

Nah, selain membuat sepatu lebih nyaman, pastinya kamu juga harus menjaga kewangiannya. Nggak mau dong, heels cantikmu menimbulkan tak sedap? Cukup mudah kok caranya! Kamu hanya perlu menaruh sekantung teh dan mendiamkannya dalam sepatumu selama 24 jam.

source: http://www.huffingtonpost.com/2013/07/25/high-heels-worst_n_3651956.html