source: https://hips.hearstapps.com



Tidak Menggunakan Produk yang Melindungi Rambut
 

Saat melakukan blow drying, rambutmu tentu akan mengalami kontak langsung dengan panas dari alat-alat styling. Salah besar jika kamu tidak menggunakan produk yang melindungi rambutmu seperti heat protectant, moisturizer gel, atau leave-on conditioner sebelum blow drying! Lalu, sesuaikan dengan jenis rambutmu yah. Terutama bagi pemilik rambut kering, gunakan produk yang bertekstur creamy dan menghidrasi rambutmu.

baca juga



Tidak Membagi Rambut Saat Akan Blow Dry
 

The best way untuk membuat rambutmu terlihat lebih wow adalah melakukan hair sectioning saat melakukan blow drying. Mulailah membagi rambut bagian atas menjadi dua bagian, kedua sisi kepala dari garis rambut sampai bagian belakang telinga. Kemudian, bagi 4 bagian rambut di bagian belakang. Dengan membagi rambut, kamu akan lebih mudah mengatur rambut saat melakukan blow drying.



Tidak Mengeringkan Rambut dengan Benar

Banyak dari wanita yang melakukan blow dry khawatir jika mengeringkan rambut sebelum blow dry malah membuat rambut terlalu kering. Padahal, hal tersebut salah besar, lho! Saat rambut basah, justru dapat membuat rambutmu memiliki risiko tinggi jadi terbakar dan menyebabkam kerusakan rambut yang lebih parah. Jadi, buat rambut tipis, keringkan rambut sampai 80-90 persen. Rambut sedang sekitar 60-70 persen pengeringan, dan pemilik rambut kering dan kasar sekitar 40-50 persen pengeringan.

baca juga



Tidak Menggunakan Sisir Rambut yang Tepat
 

Apakah kamu masih menganggap semua sisir sama saja? Padahal, penggunaan sisir juga sangat berpengaruh pada hasil blow dry rambutmu, lho. Tergantung jenis rambutnya, jika rambutmu tipis, kamu bisa menggunakan sisir metal yang dapat menyerap panas untuk membat rambut mudah di-styling. Sebaliknya, jika rambutmu cenderung kasar dan tebal, kamu bisa menggunakan sisir plastik.



Tidak Menggunakan Nozzle Saat Nge-Blow

Terakhir dan tidak kalah pentingnya adalah penggunaan nozzle saat melakukan blow drying. Nozzle dapat memberikan udara panas yang dapat terfokus pada bagian rambut tertentu. Selain itu, nozzle juga memudahkanmu untuk membuat tekstur rambut lebih halus dan rambut lebih berkilau. Sayangnya, sih banyak dari pelaku blow drying yang melewatkan hal tersebut.