Dilansir dari situs Byrdie, Jo Baker, seorang makeup artist dibalik foto-foto cantik para artis hollywood saat nge-gym, mengungkapkan kenyataan tentang penggunaan makeup di tempat gym. Menurutnya, walaupun penggunaan makeup di tempat gym adalah hal yang lumrah, tetapi bagi kulit yang sedang bekerja dan mengeluarkan keringat, hal tersebut justru tidak baik.

" I personally think it is a skin crime to wear makeup at the gym." - Joe Baker
source: http://www.byrdie.com/can-you-wear-makeup-to-work-out/slide5

Bahkan makeup artist yang terbiasa merias wajah para artis Hollywood saat nge-gym tidak menyarankan penggunaan makeup saat harus berolahraga. Sebab, faktor keluarnya keringat pada tubuh, pakaian ketat, dan lighting pada tempat gym, dapat menjadi tempat yang membuat kulit menjadi rentan akan kontaminasi, bakteri, dan lain sebagainya.

" I highly recommend taking the naked, bold approach with your skin. Let yourself be free, rub your eyes without mascara on them, and let your natural rosy-cheeked flush shine through" - Joe Baker
source: http://www.byrdie.com/can-you-wear-makeup-to-work-out/slide5

True! Ada baiknya saat nge-gym, kita tidak menggunakan makeup. Sebab, saat berolahraga, kulit juga bernapas, mengeluarkan keringat dan sisa-sisa pembuangan di dalam tubuh. Jika saat berolahraga kamu menggunakan makeup, yang terjadi adalah tertutupnya jalur keluar keringat dan pembuangan yang memicu perkembangan jumlah bakteri dan jerawat.

source: http://cliqueimg.com/



Tapi, Ada Nggak Sih Makeup yang Diperbolehkan Supaya Tampil Cantik ke Gym?

Menurut Jo Baker, jika kamu ingin membuat wajahmu flawless, minimal tutupi noda atau jerawat dengan concealer. Terutama concealer yang mengandung tea tree yang memiliki bahan penyejuk kulit dan menutupi noda dengan baik. Sehingga, tak hanya sekedar menutupi, tetapi juga mengatasi permasalahan kulitmu.

Produk lainnya yang bisa kamu andalkan untuk tampil cantik saat nge-gym adalah brow gel untuk membuat alismu tetap terbentuk rapi. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lip balm untuk menjaga area bibir supaya bebas dari bakteri tempat gym yang berpindah-pindah melalui tanganmu. Intinya, biarkan kulitmu tetap bernapas dan jangan menyumbat kulit yang menjadi saluran pengeluaran keringat dan sisa-sisa pembuangan dalam tubuhmu ya, Beautynesian!