source: http://data.whicdn.com

Penelitian oleh Duke Medical Center, Amerika Serikat tersebut menyatakan bahwa seharusnya, wanita membutuhkan waktu tidur lebih banyak dibandingkan pria. Alasannya sangat simpel, wanita rupanya lebih banyak menggunakan otaknya dan bekerja lebih intens dalam sehari dibandingkan pria. Sehingga, wanita membutuhkan waktu sedikit lebih banyak untuk recovery. Waktu rata-rata yang dibutuhkan wanita adalah 20 menit lebih banyak dibandingkan waktu tidur pria tiap malam. So ladies, let your bodies get more sleep!

Eits, sebelum itu, ingatkah kamu dengan istilah "bobo cantik"? Hal tersebut tentunya dimulai dengan tidur yang berkualitas supaya badan dan pikiran menjadi lebih segar. Jika kamu masih belum mengerti tentang poin tidur cantik, mulailah menerapkan cara berikut ini dan rasakan perbedaannya pada tubuhmu. Here are the tips!

baca juga



1. Tidur Telanjang
 

Tidur dalam keadaan telanjang dapat membuatmu merasa lebih seksi, yang mana hal ini akan berdampak dan memicu hormon-hormon baik di dalam tubuh. Selain itu, tidur telanjang juga dapat mencegah bakteri berkembang di area tubuh yang tak diinginkan. Tak hanya itu, tidur telanjang juda dapat menjaga suhu tubuh dari kepanasan, yang dapat menggangu tidur cantikmu.



2. Tidur Menyamping ke Kiri
 

Tidur menghadap ke arah kiri akan sangat membantu proses pencernaan, membantu membukan jalannya aliran udara dalam sistem pernapasan, serta mengambil alih sebagian tekanan drainase getah bening dari jantung dan limpa.

baca juga



3. Tidur di Ruangan yang Dingin
 

Tidur di ruangan yang dingin juga dapat membantumu tidur lebih baik. Sebab, menurut penelitian, suhu yang tepat untuk tidur lebih baik antara 15-21 derajat celsius. Sebaiknya, dinginkan suhu ruanganmu sebelum tidur untuk  mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.



4. Matikan Semua Lampu dan Alat Elektronik
 

Blue light yang terdapat pada barang elektronik seperti smartphone, tablet, dan e-reader dapat menstimulasi kerja orakmu. Sehingga, kamu akan sulit untuk benar-benar merasa tertidur. Sebaiknya, sejam sebelum tidur, matikan semua peralatan elektronik yang kamu punya, serta matikan lampu kamar untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan lebih sehat.



5. Berolahraga 
 

Aktivitas seperti olahraga tidak kalah pentingnya menyumbang pengaruh baik untuk tidur yang lebih berkualitas. Lakukan kegiatan olahraga ringan, maupun jadwalkan acara nge-gym di siang harinya. Jika kamu melakukan olahraga di malam hari sebelum tidur, kamu justru akan lebih teler dan terlalu capek! Hal tersebut akan membuat ritme tidurmu tidak baik.



6. Makan di Malam Hari

Eat healthy! Jauhi makanan yang berat, makanan pedas, juga makanan berminyak setelah makan malam. Jika tidak, kamu akan sulit tidur, bahkan terasa begah dan mulas dengan menyantap makanan tersebut.



Selamat bobo cantik, Beautynesian!
source: http://health.allwomenstalk.com/women-need-more-sleep-than-men-science-says