Eksfoliasi Kulit Secara Rutin


source: http://makeupandbeauty.com/7-exfoliation-mistakes-you-should-avoid/


Exfoliation is the key to a flawless skin. As you all know, eksfoliasi bisa meluruhkan sel kulit mati yang masih menempel di kulit wajahmu dan bisa menjadi sumber berbagai masalah kulit lainnya. Not to mention, masalah jerawat, kulit kusam, dan penuaan dini bisa saja menghampiri wajahmu kalau kamu tidak rutin membersihkan sel kulit mati yang masih melekat di wajah. Jadi, lakukan perawatan eksfoliasi secara rutin sebanyak dua kali seminggu untuk kulit wajah yang bersih dan cerah. Kamu bisa memilih produk face scrub dengan bahan charcoal untuk deep cleansing, atau kamu bisa juga memilih chemical exfoliator. 
 


Gunakan Masker Wajah di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur


source: https://florapybeauty.com/blogs/news/92730755-6-things-to-do-while-using-a-flora-py-sheet-mask


Masker wajah yang dipenuhi vitamin dan nutrisi yang diperlukan kulit bisa membuat kulit wajahmu terlihat lebih sehat dan glowing secara instan. Kalau kamu memang ingin mencoba lepas dari makeup, namun tetap ingin wajah terlihat cerah walau bare face, kamu bisa coba menggunakan masker wajah di pagi hari. Formula dan nutrisi dari maskernya akan membantu merevitalisasi dan mencerahkan kulit wajahmu. Jadi, kamu tidak perlu lagi repot-repot mengaplikasikan makeup di pagi hari deh!
 

<baca juga>


Gunakan Tinted atau Reflective Moisturizer


source: http://stylecaster.com/beauty/no-makeup-makeup/


Walaupun kamu tidak ingin menggunakan makeup, at least kamu harus tetap menggunakan moisturizer untuk menjaga kulitmu agar tetap lembap. Nah, daripada menggunakan moisturizer biasa, sebaiknya pilih tinted moisturizer atau reflective moisturizer yang bisa memberikan warna dan juga efek natural glow pada kulit wajahmu. So, kulit wajahmu akan terlihat lebih cerah dan tidak pucat walau tanpa makeup. Now going barefaced is not that bad, agree?
 


Aplikasikan Vaseline Petroleum Jelly pada Bulu Mata 


source: http://www.treatnheal.com/eye/grow-eyelashes/vaseline-for-eyelashes-does-vaseline-help-eyelashes-grow-thicker-long-how-to-use-pictures/


Yes, kalau kamu tidak ingin menggunakan maskara, kamu bisa gunakan Vaseline Petroleum Jelly untuk membuat bulu matamu terlihat lentik alami walau tanpa maskara. Vaseline ini bisa memberikan efek bulu mata yang shiny dan lebih lentik. Cukup aplikasikan Vaseline Petroleum Jelly menggunakan wand maskara lama yang sudah dibersihkan, dan bulu matamu bisa terlihat lentik dan tebal secara natural. 
 

<baca juga>


Pastikan Alismu Tetap On Point


source: https://id.pinterest.com/raquefolk/maquillaje/


Kamu boleh saja skip menggunakan makeup base-mu, tapi jangan pernah lupa untuk merias alismu ya! Alis merupakan bagian terpenting pada wajah karena bisa membentuk dimensi pada wajahmu. Kamu tidak perlu membuat bentuk alis yang terlalu on fleek kok. Cukup filling alismu dengan pensil alis atau brow powder dan buat agar tetap terlihat natural. Now you're ready to rock your flawless, barefaced look!
 


And, Don't Forget Your Lips!


source: http://www.marieclaire.com/beauty/makeup/g2074/best-lip-balm-reviews/


Terakhir, walaupun kamu tidak menggunakan makeup, kamu juga tetap harus pay attention pada bibirmu ya Beautynesian. Karena kamu tidak menggunakan makeup, sebaiknya gunakan tinted lip balm yang tidak berat sehingga tampilan wajahmu terlihat seimbang. Tinted lip balm ini bisa memberikan rona merah pada bibir yang terlihat natural. Jangan lupa juga untuk mengeksfoliasi bibirmu sebelumnya ya agar bibirmu tetap sehat dan plumpy.