source: http://www.dolcegabbana.com/beauty/makeup/lips-products/dolce-matte-lipstick/
Yep, demam lipstik matte memang nggak kunjung reda dalam dunia pergincuan. Tapi selama ini apakah kamu sudah menggunakannya in a right way? Makeup artist asal Los Angeles, Melissa Walsh, akan ngebocorin 5 langkah rahasia yang perlu kamu lakukan supaya bibir kamu memiliki tampilan matte yang perfect! Keep scrolling!
baca juga


1. Aplikasikan Pelembap
Walsh menyarankan, sebelum memakai lipstik matte, ada baiknya kalau kamu memastikan kelembapan bibir terlebih dahulu. Karena bibir yang kering hanya akan membuat tampilan lipstikmu terlihat cakey. 

Gunakan lip scrub untuk mengeksfoliasi sel kulit mati yang ada di bibir. Jika tidak ada lip scrub, kamu bisa menggunakan lip balm atau petroleum jelly yang digosokkan ke bibir menggunakan sikat gigi bayi yang halus. 

"Lakukan hal ini sebelum tidur atau beberapa jam sebelum kamu mengaplikasikan lipstik supaya pelembap memiliki waktu untuk meresap dalam bibirmu. Memakai lipstik langsung setelah memakai pelembap hanya akan membuat warna lipstik tidak merata." ungkap Walsh.



2. Aplikasikan Lip Liner


Sebelum mengaplikasikan lipstik, kamu perlu mengaplikasikan lip liner yang memiliki warna sama dengan lipstik yang akan kamu kenakan. Untuk hasil yang lebih tegas, jangan menggunakan lip liner yang tumpul yah!

Supaya menghindari kesalahan saat menggariskan lip liner, Walsh menyarankan supaya kamu mulai menggaris dari ujung garis bibir bagian kanan dan berhenti di tengah-tengah garis bibir, lalu memulai kembali dari ujung garis bibir bagian kiri sehingga lip liner bertemu di tengah-tengah.

baca juga



3. Aplikasikan Lipstik Matte


Now is the right time to apply your matte lipstick! pulaskan lipstik matte favorit kamu dengan menggunakan lip brush atau aplikator yang sudah tersedia dalam kemasan lipstik. Pastikan kamu mengaplikasikannya dengan rapi dan nggak melewati garis bibir.



4. Gunakan Foundation


Eits! setelah selesai mengaplikasikan lipstik matte, masih ada lagi yang harus kamu lakukan, yaitu merapikan pinggir-pinggri bibir dengan menggunakan foundation. Ambil sedikit foundation menggunakan angled brow brush atau cotton bud, untuk touch up pinggiran bibir sehingga tampilannya terlihat clean and sharp!



5. Biarkan Lipstik Mengering


Let your lipstick set, and now you're good to go!

source: https://1boon.kakao.com/SMG/powderroom1