Ladies, apakah kamu sedang memiliki permasalahan bibir yang sangat serius seperti bibir yang kelewat kering dan pecah-pecah? Faktanya, hal tersebut bisa dikarenakan karena kurangnya kelembapan pada kulit bibir, juga kurangnya kadar air dalam tubuhmu, lho. Jika bibirmu sering terkelupas, bahkan mengalami iritasi, hal tersebut tak bisa diselesaikan dengan menggunakan lip balm yang biasa dijual di pasaran. Sebab, selain pelembab, bibirmu juga membutuhkan bahan-bahan alami yang tidak mengiritasi kulit bibir.

Nah, mengapa tidak mencoba saja membuat sendiri lip balm dengan bahan alami dan super melembapkan? Selain mudah, kamu juga dapat memastikan bahannya yang tak membuat bibirmu teriritasi. Bahkan, jika bibirmu sensitif. Yuk segera buat dengan resep di bawah ini!

source: http://4.bp.blogspot.com/
baca juga



Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan

  • 1 sdm beeswax pellets
  • 1 sdm shea butter murni
  • 2 sdm sweet almond oil
  • 10 tetes essential oil
  • Sejumput minuman serbuk sebagai pewarna dan perasa (bisa di-skip)



Cara Membuat

1. Lelehkan beeswax, shea butter dan almond oil secara bersamaan dalam wadah mangkuk yang dipanaskan dengan air mendidih. Aduk rata bahan-bahan tersebut hingga semuanya tercampur rata

2. Setelah semua bahan tercampur dengan baik, sisihkan mangkuk ke tempat yang lebih dingin. Lalu, tambahkan essential oil. Jika bibirmu tergolong gampang pecah-pecah, coba gunakan essential oil seperti eucalyptus atau peppermint. Namun apabila kamu ingin efek soothing pada bibirmu, coba gunakan lavender atau vanilla.

3. Pindahkan bahan-bahan yang telah meleleh dan tercampur rata tersebut dalam wadah-wadah yang telah kamu sediakan. Sebaiknya, gunakan wadah seperti jar kecil agar cairan lip balm cepat terbentuk dan memadat.

4. Terakhir, dinginkan cairan lip balm tersebut dalam suhu ruangan sekitar sejam. Setelah lip balm memadat dan mudah disentuh, lip balm siap untuk kamu gunakan deh.

baca juga



Selamat mencoba, Beautynesian! Hope this lip balm can protect your beautiful lips :)