Wajah

Untuk alas bedak, sebaiknya gunakan BB cream untuk mendapatkan efek kulit lebih glowing namun tetap terlihat natural. Pulaskan BB cream secara merata ke seluruh wajah. Sebaiknya, gunakan alat bantu seperti spons agar hasilnya lebih natural dan tidak belang di wajah. Untuk menyamarkan bekas jerawat, kamu bisa menggunakan concealer. Setelah itu, aplikasikan bedak tabur dengan warna yang senada dengan kulit wajahmu untuk memberikan hasil yang lebih natural.
 

source: http://www.tipscantiknya.com/2016/08/rekomendasi-merk-bedak-tabur-yang-bagus.html


 

Pipi

Untuk menampilkan wajah yang segar dan merona, kamu bisa memulaskan blush on. Gunakan blush on secara tipis dengan warna natural seperti peach atau pink. Pulaskan mulai dari tulang pipi sampai ke dekat bagian hidung. Pulaskan blush on dengan beberapa kali sapuan saja agar warna blush on tidak terlalu mencolok. Kamu pasti tidak ingin kan tampil menor dengan blush on yang tebal ke kantor? Jadi, pulaskan secara tipis ya, Beautynesian!
 

source: http://style.over.net


 

baca juga

Alis

Kalau kamu mempunyai alis yang tebal namun tidak rapi, sebaiknya rapikan saja dengan menggunakan tweezer atau gunting kecil. Tetapi jika alismu tipis, gunakan pensil alis untuk melukis alismu dan membuatnya terlihat lebih tebal. Namun, jangan terlalu tebal juga ya Beautynesian karena makeup ini hanya akan kamu gunakan untuk pergi ke kantor, bukan ke pesta. So, it's better to keep it natural. Pilihlah warna cokelat tua atau hitam agar alismu tampak lebih naural.
 

source: http://www.cantikalamiku.com


 

Mata

Pulaskan eyeshadow dengan warna lebih muda di bagian kelopak mata atas dan wana yang lebih tua di bagian bawah agar matamu terlihat lebih 'hidup'. Atau, kamu bisa menyesuaikan warna eyeshadow dengan warna baju atau hijab pilihanmu ketika ke kantor. Setelah itu, pulaskan eyeliner warna hitam untuk mempertegas bagian mata. Namun jika kamu tidak terbiasa menggunakan eyeliner, lebih baik tidak perlu. Eyeliner di sini hanya sebagai pilihan kok dan tidak wajib karena eyeshadow saja sudah cukup untuk membuat matamu terlihat fresh. 
 

source: http://www.cantiknsehat.com


 

baca juga

Bibir

Sebelum memulaskan lipstik, sebaiknya gunakan lip balm terlebih dahulu agar bibirmu tidak cepat kering. Pilih lip balm yang berwarna transparan atau mendekati warna asli bibirmu agar warna lipstikmu tidak akan "kalah" dengan warna lip balm-mu. Setelah itu, baru kamu bisa mengaplikasikan lisptik berwarna soft pink atau pink agar warna bibirmu terlihat lebih natural.
 

source: http://www.cumicumi.com