Beautynesian, kamu pastinya tahu kan kalau sunscreen itu hal yang paling krusial dalam beauty routine? Nggak hanya perlu digunakan saat memulai aktivitas saja lho. Setinggi apapun kandungan SPF dalam sunscreen yang kamu pakai, kamu wajib untuk tetap mengaplikasikannya secara berulang dalam waktu dua jam sekali.

Jika kamu masih butuh alasan untuk mengaplikasikan sunscreen secara berkala, well, let me show what sun could actually do to your skin. 

Matahari memancarkan bermacam-macam gelombang cahaya, termasuk sinar infrared dan ultraviolet. Sinar dari spektrum ultraviolet seperti UVA dan UVB dapat terserap oleh kulit dan dapat menyebabkan premature aging, dan sunburn. Memang efek kerusakan kulit yang diakibatkan tidak akan terlihat dalam jangka pendek. But many years later? You'll be surprised to see how your skin look like.
 

source: https://id.pinterest.com/aoou/sun/

See? Bukan hanya untuk kecantikan, tapi memakai sunscreen juga penting untuk kesehatan kulitmu. Karenanya, nggak ada alasan lagi buat kamu yang malas untuk mengaplikasikannya secara berulang. Nah, masalahnya, saat mengaplikasikan ulang sunscreen, terkadang kulit wajah justru menjadi lengket, bahkan merusak penampilan makeup kamu yang sudah on point

Namun, wanita Korea punya trik sendiri untuk mengaplikasikan sunscreen tanpa ribet dan efisien. Here's the trick: using a cushion puff! 
 

source: https://www.linkedin.com/pulse/why-air-cushion-puff-lot-better-apply-your-foundation-leon-so


Yup! Simpel saja, jika biasanya kamu mengoleskan sunscreen langsung menggunakan jari, dengan menggunakan cushion puff ini, sunscreen yang terambil pun nggak akan over, sehingga saat dioleskan ke wajah juga nggak berantakan. Cushion puff berbahan empuk, sehingga memudahkan kamu untuk menepuk-nepuk sunscreen ke wajah tanpa harus menggeser makeup.

Jika tidak menggunakan cushion puff, kamu bisa juga menggunakan sponge yang lembut dan halus lho. Smart, bukan? Sekarang kamu nggak perlu takut lagi makeup jadi berantakan gara-gara memakai ulang sunscreen. Yuk, biasakan memakai sunscreen secara berkala mulai dari sekarang!