Gorengan

Wah semua orang termasuk kamu pasti menyukai jajanan yang digoreng, baik buatan sendiri ataupun membeli di luar rumah, agree? Makan gorengan pasti tak cukup hanya sepotong yah! Namun lama kelamaan, lemak dan minyak yang ada di dalam makanan yang digoreng bisa menjadi 'tengik' lho. Bahkan dapat menyebabkan pencernaan yang buruk bagi tubuhmu. Minyak yang tidak sehat tadi masuk ke dalam tubuh diolah oleh pencernaan dan disebarkan ke seluruh tubuh. Hal inilah yang menyebabkan bau badan, terlebih bau ketiak tak sedap.

source: http://www.resepkuekeringku.com


 

baca juga

Junk Food

Salah satu penyebab bau ketiak tak sedap lainnya adalah mengonsumsi makanan junk food. Yes, makanan junk food selalu membuat kamu ketagihan karena mengandung terlalu banyak garam, gula, tepung dan minyak. Eits! Namun semua bahan ini cenderung akan mengalami proses penyerapan yang lama di perut. Proses yang lama inilah yang akan mengganggu pencernaah sehingga menghasilkan aroma tak sedap yang keluar dari tubuh, seperti bau nafas, bau badan dan bau ketiak.

source: http://www.dailymail.co.uk

 

Daging Merah

Sama halnya dengan makanan junk food, dibutuhkan waktu yang lama untuk mencerna daging merah. Ketika makanan tidak tercerna dengan baik, racun dan gas busuk akan dilepaskan menjadi bau keringat. Bau keringat ini makin tak sedap ketika ada bagian tubuh yang selalu tertutup, seperti pada ketiak. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu membatasi asupan daging merah yang masuk ke dalam tubuhmu, agar tak menimbulkan bau tak sedap yah, ladies!

source: http://primaradio.co.id


 

baca juga

Sayur Dan Buah Berbau Tajam

Ada pepatah mengatakan kalau makan durian, seolah lupa daratan. Buah durian ini memiliki aroma yang sangat tajam dan menyegat. Terlebih, jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah banyak, bisa-bisa bau keringatmu terpengaruh dan menjadi tidak sedap. Ditambah, kesibukanmu beraktivitas di luar ruangan yang pasti menyebabkan kamu berkeringat lebih banyak. Bau tak sedap pada badan dan ketiakmu pasti akan membuat orang lain menghindar sejauh mungkin darimu. Sama halnya dengan durian, asupan sayuran seperti brokoli juga dapat mengeluarkan bau tak sedap jika bercampur dengan bau keringat. So, kurangi makan sayur dan buah yang berbau tajam yah!

source: http://www.cnnindonesia.com


 

Makanan Pedas

Hampir sebagian wanita di Indonesia menyukai makanan pedas. Makanan pedas memang nikmat, lezat dan membangkitkan nafsu makan tentunya. Namun, orang yang senang dengan masakan pedas cenderung memiliki bau badan, termasuk bau ketiak yang tak sedap, dibanding dengan orang yang tak menyukai masakan pedas.

FYI, makanan pedas akan memacu tubuh mengeluarkan lebih banyak keringat karena pori-pori mengandung asupan sulfur berlebih. So, konsumsi makanan pedas secukupnya saja yah, Beautynesian!

source: http://palembang.tribunnews.com


 

Rempah - Rempah

Di Indonesia, tentunya tidak lengkap jika memasak tanpa menggunakan berbagai macam rempat-rempah. Memang rempah-rempah akan membuat masakan menjadi sedap dan mempunyai cita rasa yang tinggi. Namun sayangnya, ada beberapa rempah-rempah yang baunya sangat menyengat, seperti kelompok bawang-bawangan ( bawang putih, bawang bombai, bawang merah ), jahe, kari dan beberapa lainnya. Bau menyengat ini juga dapat memengaruhi bau badanmu lho, Beautynesian! Jadi kalau bisa mulai sekarang, coba hindari memasak dengan menggunakan rempah-rempah yang berlebihan yah Beautynesian!

source: http://www.hariandepok.com