Foundation

source: http://www.bobbibrown.co.uk

Yang kamu butuhkan untuk mengaplikasikan makeup ala Korea pada kulit sawo matangmu adalah foundation satu tingkat dibawah skin tone. Kamu tidak perlu menggunakan foundation setingkat lebih putih yang justru akan membuat tampilan wajahmu terlihat belang. Remember, untuk makeup ala Korea, yang terpenting adalah mencapai hasil makeup yang serba flawless.



Blush On

source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/

Biasanya, makeup ala Korea mengguanakn blush on dengan warna yang serba merona. Sehingga menampakkan kesan cute dan innocent. Sayangnya, jika kamu menerapkan blush on merona pada wajahmu, justru akan membuat wajahmu terlalu menor dan kontras. Maka dari itu, gunakan blush on dengan kesan warna hangat seperti orange yang natural untuk pipi.
 

baca juga



Lipstik

source: http://cdn2.stylecraze.com/

Wanita Korea umumnya sangat jarang menggunakan warna lipstik terang. Mereka lebih menyukai warna lipstik kalem seperti peach maupun pink untuk kesan natural. Warna tersebut juga cocok lho untuk pemilik kulit sawo matang. Asal, gunakan warna-warna lipstik yang sesuai dengan undertone agar hasil makeup juga terlihat kalem dan kesan makeup Korea yang ingin kamu tonjolkan masih terlihat.
 



Eye Shadow

source: http://images.ulta.com

Para wanita Korea biasanya setia dengan warna eye shadow natural, misalnya seperti warna cokelat ataupun soft pink. Buat pemilik kulit sawo matang, kamu bisa menggunakan warna cokelat, gold, maupun champagne yang terlihat natural pada kulit. Tambahkan eye liner dan maskara. And it's done!