Bersihkan Badan Secara Teratur

Menjaga kebersihan tubuh dengan mandi teratur memang hal yang sepele. Tapi sayangnya, kesibukan yang padat membuat orang menjadi malas untuk mandi. Air mandi yang dingin juga menjadi alasan orang malas untuk membersihkan diri. Tubuh yang kotor akibat seharian beraktivitas, terlebih bercampur dengan keringat, pastinya akan memicu timbulnya bakteri. Bakteri inilah yang akhirnya memicu bau keringat yang  tak sedap, terutama pada ketiak. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk mandi secara teratur setiap hari ya untuk mencegah bau ketiak.
 

source: http://wartakesehatan.com


 

Gunakan Peralatan Mandi Yang Baik

Selanjutnya, pilihan sabun mandi yang wangi bisa sangat efektif untuk menjaga tubuhmu wangi seharian bebas bau badan. Sekarang ini sudah ada banyak pilihan sabun mandi beraroma bunga atau buah kok yang dapat membuat tubuh wangi lebih lama. Gosoklah tubuh secara perlahan dengan sabun mandi agar setiap lipatan dan daerah yang tersembunyi menjadi lebih bersih dan wangi, termasuk area ketiak. Lalu, keringkan badan dengan handuk kering dan usaplah seluruh tubuh sampai benar-benar kering sebelum mengenakan baju agar badanmu tidak berbau apek.
 

source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/33790-bingung-pilih-sabun-mandi.html


 

<baca juga>

Selalu Kenakan Pakaian Yang Kering

Pakaian yang tidak dijemur hingga kering bisa menyebabkan pakaian menjadi lembap lho. Terlebih lagi jika pakaianmu ini disimpan di dalam lemari yang bersuhu lembap. Hal inilah yang akan memicu bau tak sedap, baik dari pakaianmu maupun dari ketiakmu jika kamu berkeringat. Hindari juga mengenakan pakaian bekas pakai yang telah digantung lama ya. Lebih baik, usahakan mengenakan pakaian yang baru dan kering agar wanginya lebih fresh saat digunakan.
 

source: https://www.merdeka.com


 

Asupan Makanan

Bau badan tak sedap pada ketiak juga bisa berasal dari makanan yang biasa kamu konsumsi lho, ladies. Makanan yang kamu konsumsi ini akan diserap oleh tubuh dan dialirkan ke seluruh tubuh. Karena itu, makanan bisa sangat memengaruhi bau badanmu. Ada beberapa makanan yang dapat memicu bau badan yang perlu kamu hindari seperti bawang putih, bawang bombai, petai, daging, dan makanan yang mengandung senyawa metil dapat menyebabkan bau tak sedap yang menyengat. Jadi, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan-makanan ini dalam porsi yang berlebih ya, Beautynesian.
 

source: https://job-like.com


 

<baca juga>

Hindari Menggunakan Deodoran

Bagi sebagian orang, menyemprotkan deodoran adalah solusi yang tepat menghilangkan bau ketiak secara instan. Namun, kamu perlu ingat kalau cara ini tidak memberikan hasil yang permanen ya. Jika deodoranmu bercampur dengan keringat, maka bisa jadi deodoranmu ini menjadi penyebab bau yang tak sedap pada ketiakmu. FYI, di dalam keringat mengandung garam, air, dan zat sisa dari dalam tubuh. Sedangkan deodoran ternyata mengandung senyawa kimia yang bila tercampur dengan keringat akan meningkatkan bau tak sedap yang menyengat. Jadi, keduanya bisa menjadi double combo yang menyebabkan bau ketiak yang tak sedap.
 

source: http://www.vemale.com


 

Minum Air Putih yang Cukup

Air putih merupakan minuman termurah dan paling mudah didapat dibandingkan dengan minuman yang lain. Belum lagi, air putih juga bagus untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh yang juga berpengaruh pada bau badan. Konsumsilah air putih yang cukup setiap harinya. Jika kamu rajin minum air putih, maka sirkulasi air yang ada di dalam tubuhmu akan menjadi lancar. Untuk ukuran orang dewasa, minum air putih minimal 8 gelas sehari is a must untuk menjaga kesehatan dan mengatasi bau badan.
 

source: http://journal.20fit.co.id


 

Jangan Gunakan Alat Cukur

Lastly hindari mencukur bulu ketiak terlalu sering. Rambut di ketiak ini sebenarmya bermanfaat untuk menyerap kelembapan dan munculnya bakteri yang biasanya menyebabkan bau pada ketiak lho. Disarankan, jangan mencukur habis rambut pada ketiakmu dan cukup gunakan gunting saja. Menggunakan alat cukur dan mencukur rambut sampai habis ini akan memudahkan bakteri penyebab bau badan menjadi lebih mudah berkembang. Jadi, hindari mencukur bulu ketiak kalau memang tidak terpaksa ya, Beautynesian!
 

source: http://kicantik.com