Jangan Terkecoh dengan Label Organik


Skin care organik memang sedang menjadi hot item di kalangan beauty enthusiast karena dianggap lebih aman dibandingkan skin care konvensional yang mengandung banyak bahan kimia. Tapi, kamu jangan terkecoh dulu dengan iming-iming label organik karena belum tentu produk skin care tersebut terbuat dari 100% bahan organik. This is the sad truth. Kamu harus benar-benar cek bahan-bahan yang terkandung di dalamnya apakah banyak tercantum nama latin dari tumbuh-tumbuhan, atau malah lebih banyak kandungan bahan kimianya dan hanya mengandung beberapa tetes bahan organik. 
 
source: https://www.nourishedlife.com.au/organic-skin-care/


 


Selalu Cek Tabel Ingredient


Be a smart buyer! Kalau kamu ingin terhidar dari bahan-bahan berbahaya pada skin care yang bisa membuat kondisi kulitmu semakin parah, maka tidak ada pilihan lain selain mengecek tabel ingredient yang ada di belakang kemasan. Satu hal yang perlu kamu keep in mind, skin care merupakan produk perawatan yang akan kamu pakai setiap hari, jadi bahan-bahan berbahaya tersebut tentunya akan berakumulasi dan mengendap di kulitmu. Kamu bisa membayangkan kan hal apa yang akan terjadi pada kulitmu kalau kamu tetap menggunakan bahan berbahaya ini? The effect could be terrifying. 
 
source: http://vineveracosmetics.com/category/ingredient-spotlight/


 

baca juga


Selalu Aware dengan Bahan-Bahan Berbahaya


Ini dia poin yang harus kamu highlight dan selalu kamu ingat. Sebisa mungkin, hindari skin care yang mengandung bahan-bahan berikut ini ya!
  • Petroleum products (Mineral oil, Paraffin, Petrolatum) karena bisa menyumbat pori-pori, mempercepat skin aging, dan membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari.
  • Pewangi sintetis karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit, pusing, dan juga mual.
  • Propylene Glycol karena bisa memperlambat proses regenerasi sel kulit, melemahkan sel, menyebabkan alergi, iritasi, dan masalah ginjal dan hati. 
  • Sodium Laurel/Laureth Sulphate, Ammonium Lauryl Sulphate bisa menyebabkan iritasi, alergi, dan dehidrasi pada kulit. 
  • Triethanolamine bisa menyebabkan iritasi, kulit kering, masalah pada mata, dan bisa menjadi racun kalau terus diserap oleh kulit.
  • Polyehylene Glycol (PEG) karena bisa menghilangkan kelembapan kulit dan mempercepat penuaan.
  • Stearalkonium Chloride sangat berbahaya karena bisa menimbulkan reaksi alergi pada kulit. Biasanya ditemukan pada krim malam atau conditioner rambut.
  • Pewarna sintetis karena bisa menyebabkan kanker. 
  • Oxybezone bisa merusak hormon, mempercepat penuaan, dan menyebabkan kanker. Biasa ditemukan pada sunscreen.

 
source: http://womanista.com/2015/08/28/best-4-step-nighttime-beauty-routine/


Itu dia ketiga tips tentang cara bagaimana menghindari produk skin care yang berbahaya bagi kulit dan juga kesehatan tubuhmu. Mulai sekarang, tidak ada salahnya menjadi lebih teliti dan lebih jeli lagi ketika memilih skin care karena pada dasarnya skin care merupakan investasi jangka panjangmu untuk kulit. Be a smart buyer, Ladies!