1. Tonari no Kaibutsu-kun (My Little Monster)

Shizuku Mizutani adalah cewek pintar yang tertutup kepribadiannya, sampai suatu hari ia bertemu Haru Yoshida, mantan preman sekolah dan mulai tertarik satu sama lain tapi Shizuku menolak untuk mengakuinya.
source: http://www.asianfixations.com/2014/02/01/anime-tonari-no-kaibutsu-kun-2012/

2. Ano Natsu de Matteru (Waiting in Summer)

Karena suatu keadaan tertentu, Ichika Takatsuki yang merupakan murid baru harus tinggal bersama Kaito Kirishima, adik kelasnya dan hanya berdua saja di rumahnya! Seiring dengan berjalannya waktu, perasaan cinta bersemi di antara mereka sepanjang musim panas.
source: https://ocanimeblog.wordpress.com/category/ano-natsu-de-matteru/page/2/

3. Shigatsu wa Kimi no Uso (You Lie in April)

Kosei Arima kehilangan percaya diri memainkan piano setelah Ibunya meninggal dunia. Namun saat dia bertemu Tsubaki, pemain biola yang ceria dan energik, hidupnya berubah menjadi lebih berwarna dan ia pun mulai bisa bermain piano lagi.
source: https://www.youtube.com/watch?v=Gc8_7Jvwd-g

4. Kimi ni Todoke (From Me to You)

Sawako Kuronuma adalah seorang gadis pemalu yang sering membuat orang salah sangka mengiranya dia menyeramkan seperti Sadako dari The Ring. Tapi dirinya merasakan sesuatu yang berbeda ketika Sawako mulai jatuh cinta pada Shota Kazehaya, cowok paling populer di sekolahnya yang diam-diam juga menaruh perhatian pada Sawako.
source: https://id.pinterest.com/sawakoc/kimi-ni-todoke/

5. Kamisama Hajimemashita (Kamisama Kiss)

Nanami Momozono yang menjadi seorang dewa pengganti di kuil tua bertemu dengan Tomoe, siluman rubah yang menunggu-nunggu kedatangan dewanya. Menyadari bahwa Nanami adalah utusan dari Mikage yang merupakan dewa panutanya, kisah Tomoe dan Nanami pun dimulai dan tumbuh benih-benih cinta antara siluman dan tuan barunya.
source: http://www.fandompost.com/2014/03/08/kamisama-kiss-complete-collection-goddess-edition-blu-ray-anime-review/
Itu tadi adalah rekomendasi anime shojo versi Matome.id yang tayang dalam beberapa tahun terakhir. Apakah Minasan juga mempunyai anime shojo favorit yang belum disebutkan di sini?