1. Tidak Melewatkan Jam Makan

Makan merupakan hal yang harus diperhatikan, walaupun kamu sedang diet. Biasanya kebanyaan wanita menjauhi makanan ketika sedang diet. Padahal ini adalah kesalahan yang fatal lho! Kamu tidak akan mendapatkan tubuh langsing, namun sebaliknya tubuhmu akan makin melemah akibat kurangnya asupan gizi dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Wanita Korea tidak pernah melewatkan jam makan mereka. Mereka selalu makan pada jam yang teratur. Oleh karena itu, sebaiknya tetap makan pada jam makan, namun dengan porsi yang kurang dari yang biasanya. Niscaya kamu akan mendapatkan tubuh yang ideal namun tetap sehat.

source: https://metodietology.wordpress.com


 

baca juga

2. Makan Masakan Sendiri

Wanita Korea jarang sekali membeli makanan di luar. Mereka sadar bahwa makanan di luar rumah adalah makanan yang tidak sehat dengan berbagai bumbu lezat, yang dapat membuat mereka ketagihan menambah porsi makanan. That's why, mereka seringkali mengolah sendiri makanan sehat. Makanan rumahan selalu higenis karena diolah dengan baik. Selain itu, jumlah nutrisi dan kalori juga dapat dikontrol sesuai yang diperlukan bagi tubuh.

source: http://bundanaufa.blogspot.com/2014/05/masak-sendiri-atau-beli-yang-siap-saji.html


 

3. Direbus Dan Dikukus

Kalau kamu penggemar makanan Korea, kamu pasti tahu bahwa sebagian besar menu di restoran Korea menyajikan sayuran atau daging rebusan yang disiram dengan kaldu yang yummy. Wanita Korea memang lebih menyukai makanan yang diolah dengan cara direbus atau dikukus. Sangat jarang wanita Korea yang sering mengonsumsi makanan gorengan. Kalaupun ada, porsinya sangatlah sedikit.

Makanan gorengan mengandung banyak sekali kalori, yang jika dikonsumsi berlebih tidak baik bagi kesehatan. Selain itu makanan yang direbus atau dikukus dipercaya membuat mereka terlihat awet muda daripada usianya.

source: http://selerasa.com


 

baca juga

4. Menggunakan Bahan Organik

Sebagian ladang pertanian di Korea digunakan untuk menanam sayuran organik, Mereka sadar bahwa sayuran yang bersih dan terbebas dari hama inilah yang sangat dibutuhkan bagi tubuh. Itulah sebabnya mereka lebih suka mengonsumsi sayuran organik, karena terjamin kesehatannya. Selain itu, sayuran organik yang segar sangat dibutuhkan bagi tubuh sebagai nutrisi dan penambah gizi. Mendapatkan tubuh yang langsing namun tetap sehat dengan mengonsumsi bahan organik adalah pilihan terbaik.

source: http://www.bintang.com


 

5. Berhenti Sebelum Kenyang

Makan terlalu kenyang bukanlah kebiasaan wanita Korea. Mereka sangat memperhatikan pola makan setiap hari. Berhenti makan sebelum kenyang adalah salah satu kebiasaan positif wanita Korea. Mereka sadar bahwa kesehatan dan kebugaran lebih penting daripada makan kekenyangan. Pola makan yang cukup akan memberikan kesempatan saluran pencernaan bekerja dengan baik (tidak bekerja dengan keras). Hal inilah yang menjadikan tubuh lebih sehat, bugar dan langsing tentunya.

source: https://cantik.tempo.co