Menggambar alis memang susah-susah gampang, apalagi buat para pemula yang masih belum menemukan bentuk alis yang proporsional untuk bentuk wajahnya. Kalau salah menggambar alis, bisa-bisa proporsi wajah akan terlihat semakin aneh, atau malah bisa menonjolkan kekurangan dari bentuk wajah. Misalnya saja jika pemilik wajah kotak menggambar bentuk alis yang mendatar, tentu saja kontur wajahnya akan terlihat semakin kotak dan flat. Nah, hal ini berlaku juga untuk kamu pemilik wajah bulat. Kamu harus benar-benar memahami bentuk alis mana yang paling ideal untuk bentuk wajah bulatmu.
 

source: http://rebloggy.com/korean+outfits/search/bestmatch/page/1


Jadi, Bentuk Alis Seperti Apa yang Paling Cocok untuk Bentuk Wajah Bulat?   

Well, sebenarnya kamu pemilik wajah bulat hanya perlu menghindari sudut alis yang melengkung dan tidak memiliki sudut. Bentuk alis yang melengkung ini hanya akan menciptakan kesan wajah yang terlihat semakin bulat lho. That's why, lebih baik kamu memberikan sedikit sudut pada puncak alismu untuk menyeimbangkan bentuk wajahmu. Nah kalau kamu inginmencoba gaya alis artis Korea berwajah bulat seperti UEE atau Ahn Sohee ini, kamu hanya perlu membuat alismu terlihat senatural mungkin. Caranya:

  • Bingkai alis di bagian pinggiran alis dengan menggambar garis mendatar atau sedikit menaik mengikuti garis asli alismu hingga puncak alis. 
  • Setelah itu, buat puncak alis sedikit lebih tinggi agar wajah bulatmu terlihat lebih proporsional yah, Beautynesian!
  • Next, lanjutkan dengan menggambar ujung alis. Ketika menggambar ujung alis, pastikan untuk membuatnya menyudut ya, as I've mentioned before, ujung alis yang melengkung hanya akan membuat wajahmu terlihat lebih bulat. Sebaliknya, ujung alis yang bersudut ini bisa memberikan definisi pada bentuk wajahmu dan memberikannya kontur. 
  • Jika kamu sudah selesai menggambar bingkai, sekarang saatnya filling alismu menggunakan pensil alis, brow gel, atau brow powder. Tapi, kamu harus ingat kalau masing-masing brow kit ini memerlukan teknik filling yang berbeda-beda yah. Kalau kamu menggunakan pensil alis, filling dengan menggambar garis-garis pendek dan tipis. Lalu, jika kamu menggunakan brow gel, filling dengan menggambar garis-garis kecil mengikuti arah tumbuhnya rambut alis agar brow gel-mu terlihat seperti rambut alis aslimu. Sementara jika kamu menggunakan brow powder, cukup pulaskan brow powder dengan sedikit tebal di bagian ujung dan tipis di bagian pangkal agar terlihat gradasi warna alis yang natural khas artis Korea. Dan yang perlu kamu ingat, tidak peduli brow kit apa yang kamu gunakan, jangan lupa untuk mem-blend atau meratakannya kembali menggunakan brush agar alismu terlihat natural seperti artis-artis Korea yah, Beautynesian!

 

source: http://www.stylecraze.com/articles/eyebrow-shapes-for-asian-women/#gref